visitaaponce.com

Tim THA Juara Taufik Hidayat Cup 2024

Tim THA Juara Taufik Hidayat Cup 2024
Tim THA merebut gelar juara ajang bulutangkis beregu senior Yonex-Sunrise Taufik Hidayat Cup 2024.(HO)

TIM Taufik Hidayat Arena (THA) merebut gelar juara ajang bulutangkis beregu senior bertajuk Yonex-Sunrise Taufik Hidayat Cup 2024. Pada partai final di GOR Bulutangkis KONI Jalan Jakarta, Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/1), Tim THA menang 3-0 atas SLP Jakarta.

Angka kemenangan Tim THA disumbang ganda putra Bambang Supriyanto/Eppy yang mengalahkan Didin Rahmat/Tricahyo 23-21, 9-21, 22-20 dan Akhmad Wiyagus/Muhammad yang menang 21-19, 21019 atas Eko Hamiseno/Hendryanto 21-19, 21-19, serta ganda campuran Marleve Mainaky/Marshela Gischa Islami usai menundukkan Anggia Sittha Awanda/Unang Rahmat 21-13, 21-14. Sebagai juara, Tim THA berhak atas hadiah uang senilai US$500

"Selamat bagi Tim THA yang menjadi juara. Kepada tim lain, terima kasih turut hadir dan bermain di turnamen ini,” ungkap penggagas turnamen sekaligus kapten tim THA, Taufik Hidayat pada acara penutupan

Taufik mengatakan berupaya untuk menggelar turnamen ini setiap tahun dan berencana menggelar di kota-kota lain di Tanah Air termasuk keluar negeri dengan nama yang sama. "Saya akan bawa pebulutangkis-pebulutangkis senior ini ke turnamen berikutnya. Ada satu negara yang berminat untuk digelar tahun depan. Nanti akan direncanakan kembali,” imbuh peraih medali emas tunggal putra Olimpiade Athena 2004 ini.

Harapan agar turnamen ini digelar secara kontinu diungkapkan Bambang Suprianto. Mantan pebulutangkis ganda putra nasional ini bisa menjadi sarana latih-tanding pebulutangkis senior.

"Turnamen senior biasanya digelar di luar negeri. Adanya kejuraan Taufik Hidayat Cup ini memberikan dampak positif bagi pemain senior untuk kembali bergairah melakukan latihan untuk bermain di turnamen dengan suasana pertandingan internasional," ungkap Bambang.

Di sisi lain, Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus yang ikut tampil di turnamen ini mengaku senang bisa bertanding dan berlatih bersama para pebulutangkis senior. Baginya, berkompetisi bersama pebulutangkis senior dalam dan luar negeri menambah pengalaman tanding.

Akhmad Wiyagus yang juga Ketua Umum PP PBSI Jawa Barat berharap ajang ini bisa digelar secara berkelanjutan. "Ini untuk mengakomodir keinginan bertanding pebulutangkis senior Indonesia sekaligus memberikan motivasi dorongan bagi perkembangan perbulutangkisan di Jawa Barat," jelasnya. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat