visitaaponce.com

Taufik Hidayat Kesegaran Le Minerale Cocok bagi Atlet

Taufik Hidayat: Kesegaran Le Minerale Cocok bagi Atlet
Taufik Hidayat.(Dokumentasi pribadi.)

BAGI seorang atlet sangatlah penting untuk menjaga daya tahan dan kebugaran tubuh, terutama melalui air dengan mineral yang seimbang dan berkualitas. Air berkualitas bukan hanya mengembalikan fungsinya mengembalikan cairan tubuh tetapi harus mampu mencukupi kebutuhan mineral, terlebih lagi bagi seorang atlet.

"Air adalah salah satu selain makanan yang paling penting untuk menjaga kebugaran dan daya tahan atlet. Oleh karenanya penting bagi atlet untuk bukan hanya memenuhi angka kecukupannya, tetapi juga memperhatikan kualitas kandungannya. Jangan sampai fungsinya hanya mengembalikan cairan tubuh, tetapi juga harus mampu membantu mencukupi kebutuhan mineral kita. Hal ini sangat penting untuk menjaga performa dan kesehatan atlet," ungkap mantan pebulu tangkis nasional Taufik Hidayat melalui keterangan tertulisnya, Jumat (16/6).

Taufik melanjutkan, air yang mengandung mineral esensial dapat memengaruhi performa dan kesehatan bagi pemain bulu tangkis, seperti daya tahan, kecepatan, kekuatan, dan ketepatan gerakan. Jumlah air mineral yang sebaiknya dikonsumsi oleh seorang atlet bulu tangkis dapat bervariasi tergantung pada intensitas latihan, suhu lingkungan, dan faktor individu lain.

Baca juga: Apriyani/Siti Fadia Kandas di Tangan Ganda Jepang

Ketika ditanya pendapatnya mengenai air mineral Le Minerale yang menjadi official mineral water di Indonesia Terbuka 2023, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu mengatakan, sebelum mencoba Le Minerale, Taufik merasa semua air mineral sama saja. Namun setelah mencoba Le Minerale, dirinya merasa ini air mineral paling cocok. "Pertama, saya merasa rasa segarnya beda dari yang lain, sangat membantu saya mengembalikan kesegaran. Selain itu saya juga menghargai kemurnian dan kualitas mineral dalam airnya. Seperti yang saya sebutkan di atas, kecukupan mineral sangat penting untuk menjaga kinerja tubuh atlet. Ini karena air mineral ialah yang paling banyak kita konsumsi sehari-hari," ungkap Taufik.

Sejalan dengan yang dirasakan Taufik tentang kesegaran dan kualitas mineral yang terkandung dalam sebotol Le Minerale, Yuna Eka Kristina memiliki penjelasannya. Yuna menerangkan bahwa selain kandungan mineral esensial, pengemasannya pun sangat diperhatikan agar manfaat mineral esensial tersebut dirasakan oleh para konsumen. "Ketika kita mengonsumsi Le Minerale akan terasa kesegaran tersendiri karena diproduksi dari sumber mata air terbaik pada kedalaman tertentu. Itu yang membuat kesegarannya terasa berbeda," papar Head of Public Relations Le Minerale itu.

Baca juga: Fajar/Rian Dijegal Wakil India

Pengemasan Le Minerale pun, imbuh Yuna, melalui tahapan khusus dengan teknologi yang mumpuni. Le Minerale dikemas menggunakan tiga lapisan proteksi yang menjamin keamanan dan kualitas mineral yang terkandung. Teknologi tersebut diciptakan agar konsumen dapat merasakan langsung manfaat saat mengonsumsi Le Minerale.

Menyoal peluang para pebulu tangkis Indonesia menang di Indonesia Terbuka 2023, Taufik Hidayat mengakui ajang tersebut termasuk salah satu perhelatan yang cukup kompetitif. "Peluang Indonesia untuk meraih kemenangan bergantung pada persiapan, kemampuan pemain, dan dukungan dari penonton. Persaingannya sangat ketat, tetapi dengan semangat juang, fokus, dan dukungan yang kuat, saya yakin peluang Indonesia meraih kesuksesan di turnamen tersebut dapat terwujud," katanya.

Mengenai kesuksesannya sebagai juara dunia dan peraih medali emas Olimpiade, suami dari Amy Gumelar ini mengatakan, ada beberapa faktor utama yang turut berkontribusi. "Pertama, dedikasi dan kerja keras yang konsisten. Selain itu, mentalitas dan kekuatan mental dengan belajar untuk mengatasi tekanan dan tantangan dalam pertandingan, menjaga fokus, dan mengendalikan emosi. Terakhir, disiplin menjaga kesehatan, termasuk menjaga nutrisi yang dibutuhkan atlet. Salah satu yang paling penting ialah cairan tubuh dan mineral. Karena kebutuhan atlet berbeda dengan manusia lain, hal ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan," kata Taufik. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat