visitaaponce.com

FajarRian Kalah, Indonesia Kehabisan Wakil di Semifinal India Terbuka 2024

Fajar/Rian Kalah, Indonesia Kehabisan Wakil di Semifinal India Terbuka 2024
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto(MI)

Tim bulu tangkis Indonesia kembali gagal menembus semifinal pada India Terbuka 2024. Sebelumnya, kegagalan juga mewarnai perjalanan di Malaysia Terbuka 2024.

Kepastian itu didapat setelah, pasangan ganda putra sekaligus satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal di perempat final. Mereka takluk dua gim langsung dari pasangan Korea Selatan Min Hyuk Kang/Seung Jae Seo 14-21, 18-21.

Pada pertandingan tersebut, Fajar/Rian kerap tertinggal sejak gim. Tim Korea Selatan terus mendominasi hingga memenangi gim pertama.

Baca juga: Sinisuka Ginting Gagal ke Semifinal India Terbuka

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian mengawalinya dengan baik. Keduanya menjaga keunggulan sampai 14-11. Namun, setelah itu, kran poin Fajar/Rian terhenti karena melakukan beberapa kesalahan sendiri. Akhirnya tim Min/Seung mengambil alih dan memenangi gim tersebut.  

Sebelumnya, pada hari yang sama, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga terhenti di perempat final setelah kalah dari wakil Hong Kong Cheuk Yiu Lee melalui rubber game dengan skor akhir 17-21, 21-18, 13-21.

Baca juga: Tersingkir dari India Terbuka, Bagas/Fikri Alihkan Fokus ke Indonesia Masters

Catatan buruk itu mengulangi kegagalan Indonesia di turnamen sebelumnya yaitu Malaysia Terbuka 2024. Saat itu, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar/Rian yang menjadi harapan terakhir untuk menembus semifinal, gagal.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat