visitaaponce.com

Tersingkir dari India Terbuka, BagasFikri Alihkan Fokus ke Indonesia Masters

Tersingkir dari India Terbuka, Bagas/Fikri Alihkan Fokus ke Indonesia Masters
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri(X @INABadminton)

GANDA putra bulu tangkis Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bertekad bangkit dan tampil maksimal di turnamen BWF Super 500 Indonesia Masters 2024, setelah langkah mereka terhenti di babak awal India Terbuka 2024, Rabu (17/1).

"Minggu depan, di Indonesia Masters, semoga kami bisa menampilkan yang lebih dari ini di depan dukungan ribuan fans di Istora," kata Bagas, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Pasangan Bagas/Fikri kalah dari wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak 32 besar India Terbuka 2024 melalui rubber game, 18-21, 21-17, 14-21.

Baca juga: Jonatan Christie Melaju Mulus di India Open 2024

Mengenai jalannya pertandingan, Bagas/Fikri terlibat perebutan poin sengit, terutama di gim pertama dan kedua. Mereka pun mendapatkan momentum di gim kedua dengan mencoba bermain lebih sabar dalam menerima serangan pasangan Denmark yang turun sebagai unggulan kelima itu.

"Di gim kedua, kami bermain lebih sabar. Kami meladeni dulu permainan mereka. Itu membuat kami nyaman untuk mendapatkan poin," kata Fikri.

"Di gim ketiga, kami mencoba melakukan strategi yang sama tapi mereka terus memaksa kami masuk ke dalam pola mereka. Kami malah jadi kurang sabar dan kurang tahan," timpal Bagas.

Baca juga: Ginting Taklukan Kanta Tsuneyama dan Melaju ke Babak Selanjutnya India Open

Hasil ini pun menandai rekor yang kurang baik dari Bagas/Fikri di dua turnamen pembuka tahun ini. Sebelumnya, di turnamen BWF Super 1000 Malaysia Terbuka 2024, pekan lalu, ganda putra peringkat sembilan dunia ini juga gugur di babak awal.

"Kami kecewa dan tidak puas dengan hasil di dua turnamen ini. Terlepas lawannya yang memang tidak mudah tapi kami harusnya bisa lebih baik," kata Fikri.

"Walau begitu, kami bersyukur secara performa hari ini tidak buruk tapi masih banyak pembenahan yang harus kami lakukan," tambahnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat