visitaaponce.com

Wang Zhi Yi Lengkapi 3 Gelar Juara Indonesia Masters 2024 untuk Tiongkok

Wang Zhi Yi Lengkapi 3 Gelar Juara Indonesia Masters 2024 untuk Tiongkok
Wang Zhi Yi memenangkan gelar juara pertamanya di turnamen BWF.(AFP/Adek Berry)

TUNGGAL putri Tiongkok Wang Zhi Yi memenangkan gelar juara tunggal putri Indonesia Masters 2024 setelah menaklukkan Nozomi Okuhara dari Jepang. Kemenangan Wang Zhi Yi melengkapi tiga gelar juara bagi Tiongkok di ajang ini yang sudah didapat di sektor ganda campuran putra dan ganda putri.

Bagi Wang Zhi Yi,  kemenangan atas Nozomi Okuhara asal Jepang di partai puncak Indonesia Masters 2024 menambah motivasinya dan juga menandai gelar juara pertamanya di turnamen BWF sepanjang kariernya.

“Tentunya senang karena ini gelar pertama saya. Tentunya ini juga menjadi motivasi saya untuk menjadi lebih baik dan menaikkan performa saya ke depan,” kata Wang, dalam konferensi pers di Istora Senayan Jakarta, Minggu (28/1).

Baca juga : Anders Antonsen dari Denmark Rebut Kembali Gelar Juara Indonesia Masters

Kemenangan itu didapatkannya lewat pertandingan dua set langsung dengan skor akhir 21-14 dan 21-13. Pencapaian ini, kata Wang Zhi Yi, memicu semangatnya jelang Olimpiade 2024 Paris.

Mengenai jalannya pertandingan, Wang mengatakan Okuhara bermain dengan baik hari ini. Ia tak menampik bahwa terdapat beberapa serangan dari lawan yang membuatnya cukup kesulitan.

Baca juga : Ganda Putra Leo/Daniel Juara Indonesia Masters 2024, Taklukkan Denmark

“Lawan saya hari ini cukup cepat bermainnya. Secara keseluruhan, permainannya cukup bagus dan ulet. Itu tentu saja karena dia salah satu pemain yang top dan baik,” kata Wang.

“Secara keseluruhan, saya kira saya bermain dengan baik hari ini, meskipun ada beberapa detail yang harus saya perbaiki ke depannnya. Saya cukup yakin bisa lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, tunggal putri peringkat 10 dunia itu mengatakan kemenangannya juga terasa lebih spesial karena berada di Istora Senayan, yang ia nilai merupakan rumah bagi para pecinta olahraga tepok bulu.

“Selalu berkesan untuk bermain di sini. Pendukung dan penyuka bulu tangkis sangat ramai di Istora, jadi saya sangat suka untuk bertanding di sini,” kata pebulu tangkis yang identik dengan headband-nya itu.

Dengan kemenangan Wang ini, maka Tiongkok telah membawa pulang tiga gelar juara dari Indonesia Masters 2024. Sebelumnya, ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan ganda putri Liu Sheng Shu/Tan Ning juga berdiri di atas podium tertinggi hari ini.

Sementara, tuan rumah Indonesia berhasil meloloskan satu wakil saja sebagai juara Indonesia Masters 2024 di sektor ganda putra lewat torehan prestasi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo/Rolly mengalahkan Denmark sekaligus unggulan kedua, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen di babak pamungkas turnamen BWF Super 500 ini. (Ant/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat