visitaaponce.com

Usai Raih Tiga Emas di Kejuaraan Asia, Rahmat Erwin Bersiap untuk Kejuaraan Dunia

Usai Raih Tiga Emas di Kejuaraan Asia, Rahmat Erwin Bersiap untuk Kejuaraan Dunia
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah(ANTARA/Muhammad Adimaja)

SETELAH meraih tiga medali emas di Kejuaraan Asia Angkat Besi di Uzbekistan, lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah bersiap tampil di Kejuaraan Dunia Angkat Besi, yang akan berlangsung di Phuket, Thailand.

Dilansir dari keterangan resmi PB PABSI, Sabtu (10/2), lifter kelahiran Makassar tersebut akan fokus latihan dan menjaga berat badan untuk persiapan menuju Kejuaraan Dunia Angkat Besi, yang akan berlangsung pada April itu.

"Persiapan saya adalah tetap fokus latihan dan menjaga berat badan. Insha Allah, saya akan tampil sebaik mungkin di Thailand nanti," kata Rahmat Erwin.

Baca juga : Natasya Beteyob Menangkan Tiga Medali di Kejuaraan Asia Angkat Besi

Sebelumnya, di Kejuaraan Asia Angkat Besi, Rahmat Erwin memboyong tiga emas melalui angkatan snatch, clean & jerk, dan total angkatan sebesar 363 kg.

Rahmat Erwin juga mempertajam rekor dunia yang dipegang olehnya di angkatan clean & jerk dengan angkatan seberat 204 kg dari semula 202 kg.

"Saya mempertajam rekor di angkatan Clean and Jerk berdasarkan perasaan ketika melakukan latihan pemanasan. Jadi kalau sekiranya angkatannya aman, kami coba lagi," kata putra dari mantan lifter nasional, Erwin Abdullah itu.

Baca juga : Rahmat Erwin Rebut Medali Perak IWF Grand Prix II 2023

Meski memboyong tiga medali emas, Rahmat Erwin juga menjelaskan sempat kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Uzbekistan dan berjuang untuk menurunkan berat badan agar bisa tampil di kelas 73 kg.

Menurut Rahmat Erwin, perjalanannnya menuju Olimpiade Paris 2024 tinggal selangkah lagi ditentukan di Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Phuket, Thailand. (Ant/Z-1)

Baca juga : Angkatan Rahmat Erwin Pecahkan Rekor Dunia di Asian Games Hangzhou

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat