visitaaponce.com

Rahmat Erwin Pecahkan Rekor Dunia Lagi

Rahmat Erwin Pecahkan Rekor Dunia Lagi
Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah.(Antara)

LIFTER Indonesia Rahmat Erwin Abdullah menyabet emas pada Kejuaraan Dunia IWF 2023 yang digelar di Arab Saudi, Senin (11/9) malam. Tak hanya membawa pulang emas, Rahmat memecahkan rekor dunia.

Rahmat tampil di kelas 81 kg putra memecahkan rekor dari angkatan clean and jerk.

Dia mampu menorehkan angkatan 209 kg yang menjadi rekor dunia baru menggeser milik lifter Bulgaria, Karlos Nasar, yang ditorehkan pada 2021 dengan angkatan 208 kg.

Selain satu emas dari angkatan clean and jerk, Rahmat juga mendapat medali perak dengan catatan total angkatannya yakni 354 kg.

Baca juga: Atlet Menembak Vidya Rafika Targetkan Raih Emas di Asian Games

Ini untuk kedua kalinya Rahmat mengukir rekor dunia untuk angkatan clean and jerk. Tahun lalu pada Kejuaraan Dunia di Bogota, Kolombia, Rahmat yang tampil di kelas 73 kg juga memecahkan rekor dengan angkatan 200 kg. Ketika itu dia melewati rekor milik Shi Zhiyong (Tiongkok) dengan angkatan 197 kg.

Prestasi yang diukir membuat optimistis PB PABSI untuk ajang Asian Games Hangzhou. Federasi yakin Rahmat bisa memboyong medali dari ajang multievent Asia tersebut.

Baca juga: Perbakin Targetkan Tiga Medali dari Asian Games

"Luar biasa. Ia adalah satu-satunya lifter Indonesia yang berhasil memecahkan rekor dunia angkatan clean and jerk di dua kelas yang berbeda yakni 73 kg dan 81 kg," kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PABSI Hadi Wihardja.

"Saya optimistis. Ia mampu membawa medali di Asian Games nanti. Walaupun ia harus berlaga di Kandang Naga," tuturnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat