visitaaponce.com

Eko Yuli Irawan Fokus Pemulihan Cedera Demi Tampil di Olimpiade Paris 2024

Eko Yuli Irawan Fokus Pemulihan Cedera Demi Tampil di Olimpiade Paris 2024
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan berlatih dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) cabang olahraga angkat berat di Mess Kwini, Jakarta.(ANTARA/Aprillio Akbar)

LIFTER Indonesia Eko Yuli Irawan fokus menjalani pemulihan cedera lutut menjelang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Saat ini, kondisi Eko Yuli Irawan telah pulih 70% dan tengah menjalani latihan di Pelatnas tim angkat besi Indonesia, di Markas Komando Lanmar, Jakarta.

"Persiapannya sejauh ini berlatih untuk pemulihan total angkatan yang memang belum pulih dari kualifikasi lalu. Di sisi lain, saya masih di tahap pemulihan cedera lutut dan sampai saat ini sudah membaik," kata Eko Yuli Irawan, dikutip Selasa (21/5).

Baca juga : Eko Yuli Irawan Optimalkan Pemulihan Cedera Lutut Jelang Olimpiade Paris 2024

"Saya harap mencukupi pemulihannya dan berjalan terus untuk memperbaiki target angkatan," ujar Eko.

Jelang tampil kelima kalinya di Olimpiade, Eko, saat ini, memang sedang menjalani pemulihan dengan melatih otot-otot kecil di sekitar lutut agar lebih kuat untuk menahan beban.

"Sekarang kalau cederanya belum pulih jadi nanti tidak bisa maksimal karena takutnya kambuhan lagi. Jadi sekarang fokus untuk pemulihan dulu sementara untuk angkatan menyesuaikan kondisi lutut dulu," kata peraih medali perak Olimpiade Rio dan Tokyo tersebut.

Baca juga : Eko Yuli Irawan Pastikan Olimpiade Paris 2024 Sebagai Olimpiade Terakhirnya

Atlet berusia 34 tahun tersebut akan tampil di nomor 61 Kg. Ditanya mengenai target di ajang Olimpiade kelimanya, Eko berharap memperoleh medali namun juga didasarkan pada persiapan ke depan terutama terkait kondisinya.

"Dengan kondisi saat ini saya berharap bisa memperoleh medali namun untuk medalinya apa kita lihat di hari H nanti. Karena semua yang turun di Olimpiade ingin medali apalagi yang sudah memperoleh medali juga ingin memperoleh lebih lagi," ujar lifter yang menggondol medali perunggu di Olimpiade Beijing tersebut.

"Jadi, tetap kita lihat persiapan ke depan karena sekitar 80 hari bisa terjadi apa saja, kita berharap kesembuhannya," imbuhnya.

Cabang angkat besi di Olimpiade Paris 2024 akan mulai dipertandingkan pada 7 Agustus. Saat ini, selain Eko Yuli Irawan, tim Merah Putih juga telah memastikan satu tiket melalui lifter Rizki Juniansyah yang turun di nomor 73 kg. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat