visitaaponce.com

Jakub Mensik Melaju ke Final Qatar Terbuka

Jakub Mensik Melaju ke Final Qatar Terbuka
Petenis Rep Ceko Jakub Mensik(AFP/KARIM JAAFAR)

PETENIS remaja Rep Ceko Jakub Mensik, Jumat (23/2), menjadi petenis termuda yang berhasil mencapai laga final turnamen ATP setelah Carlos Alcaraz, tiga tahun lalu, dengan mengalahkan petenis veteran Prancis Gael Monfils di laga semifinal Qatar Terbuka.

Petenis berusia 18 tahun itu melaju ke final Qatar Terbuka setelah mengalahkan Monfils, yang berusia 37 tahun, 6-4, 1-6, dan 6-3.

Di usia 18 tahun dan 5 bulan, Mensik menjadi petenis termuda kelima yang berhasil mencapai final turnamen ATP sejak 2005 dan yang termuda sejak Alcaraz mencapai final di Umag, 2021 lalu.

Baca juga : Andrey Rublev Disingkirkan Petenis Remaja di Qatar Terbuka

Mensik, yang akan masuk ke peringkat 100 besar dunia untuk kali pertama dalam kariernya, akan berhadapan dengan Karen Kachanov di laga final Qatar Terbuka, Sabtu (24/2).

"Rasanya luar biasa. Pekan ini sangat bagus bagi saya," ujar Mensik, yang juga mengalahkan mantan petenis noor satu dunia Andy Murray di Doha.

Qatar Terbuka merupakan turnamen ketiga Mensik setelah dia berhasil mencapai putaran ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka 2023 dan putaran kedua Australia Terbuka, bulan lalu.

"Gael tampil luar biasa. Saya tahu akan sulit melawan dia, terutama karena pegerakannya. Saya harus berjuang keras merebut setiap poinnya," ungkap Mesik. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat