visitaaponce.com

Ginting Tersingkir di 16 Besar Prancis Terbuka

Ginting Tersingkir di 16 Besar Prancis Terbuka
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting(X @INABadminton)

TUNGGAL putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak 16 besar Prancis Terbuka setelah kalah dari wakil Singapura Loh Kean Yew melalui rubber game, Kamis (7/3).

Ginting menyerah 16-21, 21-18, dan 16-21 dari mantan juara dunia itu dalam laga yang berlangsung selama 68 menit..

"Pertandingan berlangsung sangat ketat dari awal sampai selesai karena kita sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing," kata Ginting dalam keterangan singkat PP PBSI.

Baca juga : Anthony Sinisuka Ginting Mengaku Sukses Kalahkan Weng Hong Yang karena Tampil Pantang Menyerah

Kedua pemain memiliki kualitas permainan yang cukup seimbang yang terlihat dari bagaimana keduanya mengumpulkan angka dengan cukup berat, baik karena serangan-serangan yang bisa diprediksi, maupun pertahanan yang kadang-kadang menyulitkan satu sama lain.

Ginting, yang meraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo itu, mengungkapkan sudah sering bertemu Loh dalam berbagai turnamen selama bertahun-tahun dan selalu sengit bertarung.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada perempat final Indonesia Masters 2024, Januari lalu, yang dimenangkan oleh Ginting.

Baca juga : Anthony Sinisuka Ginting Fokus di Dua Turnamen Mendatang Demi Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Hal penting yang Ginting soroti dari tunggal putra Singapura itu pada pertandingan kali ini adalah bagaimana dia tampil sabar untuk meraih poin demi poin.

"Pertemuan terakhir juga tidak mudah, begitu pun hari ini. Kita berdua sudah memberikan yang terbaik, hanya memang, Loh Kean Yew bermain sangat baik dan sangat sabar," kata Ginting.

Tunggal putra peringkat lima dunia itu berharap bisa tampil lebih konsisten dan sabar lagi demi mengumpulkan poin yang lebih lagi dalam kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

"Saya sudah mencoba semaksimal yang saya bisa dan hasilnya kurang memuaskan. Tapi, dari segi performa saya cukup senang di turnamen kali ini. Naik turun di lapangan masih ada dan itu harus saya perbaiki untuk ke depannya," pungkas Ginting. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat