visitaaponce.com

Charles Leclerc Klaim Ferrari Sudah Berada di Jalur yang Tepat

Charles Leclerc Klaim Ferrari Sudah Berada di Jalur yang Tepat
Pembalap Ferrari Charles Leclerc(AFP/Giuseppe CACACE)

PEMBALAP Ferrari Charles Leclerc menilai timnya telah berada di jalur yang tepat untuk bersaing dengan tim Red Bull di ajang Formula 1 2024.

"Saya pikir, kami telah melakukan langkah-langkah ke arah yang benar," ungkap Leclerc kepada laman daring resmi Formula 1, Selasa (12/3).

"Kami perlahan memangkas kesenjangan dengan Red Bull," tambahnya.

Baca juga : Leclerc Nilai Ferrari Berpeluang Saingi Red Bull di GP Bahrain

Kepercayaan diri Leclerc itu muncul berdasarkan hasil positif yang dibukukan Ferrari di dua seri balapan pembuka musim ini.

Di balapan pembuka, GP Bahiran, Leclerc meraih posisi start kedua. Di balapan utama, Leclerc finis keempat di belakang rekan setimnya Carlos Sainz, yang finis ketiga.

Di balapan berikutnya, GP Arab Saudi, Leclerc kenbali finis kedua di babak kualifikasi sebelum naik podium di peringkat ketiga di balapan utama.

Baca juga : Charles Leclerc Jadi yang Tercepat di Hari Terakhir Uji Coba Pramusim Formula 1

Pembalap asal Monako itu kemudian menegaskan, selama 6 hingga 7 bulan terakhir, Ferrari menjadi salah satu tim dengan peningkatan paling signifikan dibandingkan musim lalu.

"Kesenjangan dengan Red Bull masih cukup besar. Namun, jika kami bekerja keras terus, saya yakin hanya masalah waktu kami bisa memberi tekanan terhadap Red Bull," tegas Leclerc.

Saat ini, Ferrari berada di peringkat dua klasemen konstruktor, tertinggal 38 poin dari Red Bull setelah dua balapan.

Adapun Leclerc menduduki peringkat ketiga klasemen pembalap dengan raihan 28 poin, di belakang duet pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat