visitaaponce.com

Luca Nardi Beri Kejutan dengan Kalahkan Djokovic di Indian Wells Masters

Luca Nardi Beri Kejutan dengan Kalahkan Djokovic di Indian Wells Masters
Luca Nardi di pertandingan melawan Djokovic di Indian Wells 2024.(Dok. AFP/Stockman)

LUCA Nardi, mencetak kemenangan terbesar dalam kariernya dengan mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, 6-4, 3-6, 6-3 di ATP-WTA Indian Wells Masters.

Petenis nomor 123 dunia asal italia ini mengakhiri 11 kemenangan beruntun petenis veteran asal Serbia tersebut di ajang masters.

Petenis berusia 20 tahun itu tidak terpukau oleh permainan besar Djokovic, dan mematahkan servis Djokovic untuk unggul 4-2 pada set penentuan sebelum mengunci kemenangan tiga game kemudian dengan ace match point.

Baca juga : Daniil Medvedev Kembali Incar Posisi Petenis Nomor Satu Dunia

Nardi menyelesaikan pertandingan dengan 36 winners dan 41 unforced errors. Sementara Djokovic melakukan 31 kesalahan hanya dalam waktu kurang dari dua setengah jam.

"Sebelum malam ini tidak ada yang mengenal saya. Saya harap para penonton menikmati pertandingan ini, saya sangat senang dengan kemenangan ini," kata Nardi mengutip AFP.

"Saya tidak tahu. Saya pikir itu (kemenangan atas Djokovic) benar-benar sebuah keajaiban. Saya adalah seorang petenis yang berada di luar peringkat 100 besar dunia dan sekarang saya mengalahkan Novak, gila, gila," imbuhnya

Baca juga : Coco Gauff Melaju ke 16 Besar Indian Wells Masters

Nardi baru mencapai babak utama di Indian Wells setelah sempat mengundurkan diri. Ia dikalahkan oleh petenis Belgia, David Goffin, pada babak kualifikasi.

Pada pertandingan lainnya, unggulan ketujuh Holger Rune akhirnya berhasil masuk ke lapangan setelah mendapat bye di babak pertama dan walkover di babak kedua melawan Milos Raonic.

Petenis Denmark berusia 20 tahun itu memulai langkahnya di ajang ini dengan kemenangan 6-2, 7-6 (7/5) atas petenis Italia Lorenzo Musetti.

Baca juga : Sinner dan Alcaraz Tampil Dominan Lewati 32 Besar Indian Wells

"Rasanya luar biasa akhirnya bisa memulai," kata Holger.

"Penantian akhirnya berakhir, saya sangat bersemangat untuk bermain, meskipun saya mendapatkan dua hari latihan tambahan," imbuhnya.

Sementara itu, Unggulan kesembilan asal Norwegia, Casper Ruud, melaju melewati Arthur Fils dari Perancis dengan skor 6-2, 6-4.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat