visitaaponce.com

Sinner dan Alcaraz Tampil Dominan Lewati 32 Besar Indian Wells

Sinner dan Alcaraz Tampil Dominan Lewati 32 Besar Indian Wells
JANNIK Sinner (kiri) dan Carlos Alcaraz (kanan).(Dok. AFP/Brunskill)

JANNIK Sinner dan Carlos Alcaraz tampil mendominasi untuk melaju ke putaran keempat Indian Wells Masters 2024. Dua petenis muda itu tidak menunjukkan belas kasihan menumbangkan lawan masing-masing dengan cepat.

Sinner yang berstatus juara Australia Terbuka mengalahkan Jan-Lennard Struff dengan 6-3, 6-4 pada babak 32 besar yang berlangsung di California, Senin (11/3).

Sinner memperpanjang rekor kemenangannya sejak di Piala Davis menjadi 17 laga berturut-turut. Sinner mencatatkan 27 pukulan winner untuk melewati Struff.

Baca juga : Carlos Alcaraz Tergaskan Tekad Pertahankan Gelar Indian Wells Masters

"Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik, saya mencoba mempelajari gerakannya. Saya bermain bagus dan melakukan servis dengan baik di bawah tekanan," kata Sinner.

"Secara keseluruhan saya sangat gembira, saya merasa sangat baik di lapangan," imbuh petenis Italia itu.

Alcaraz tampil hampir sempurna. Juara bertahan itu mengalahkan petenis Kanada Felix Auger-Aliassime dengan 6-2, 6-3. Petenis muda Spanyol itu mencapai putaran keempat dengan kemenangan kedelapan berturut-turut.

Baca juga : Alcaraz Tegaskan Siap Pertahankan Gelar Indian Wells

Petenis nomor dua dunia asal Spanyol itu tidak memberi ruang bagi lawannya untuk bergerak. Servis fari Auger-Aliassime juga kerap dipatahkan Alcaraz.

"Itu hampir merupakan pertandingan sempurna bagi saya. Saya bergerak dengan baik, bermain agresif, dan melakukan lebih sedikit kesalahan," ucap Alcaraz.

Alcaraz dengan cemerlang memenangi lima game terakhir pada set pembuka. Dia menyelesaikan kemenangan pada match point pertamanya saat Auger-Aliassime melakukan kesalahan sendiri. Total 23 error dicatatkan Auger-Aliassime.

Baca juga : Alcaraz dan Medvedev Berebut Gelar di Final Indian Wells

Bagi Alcaraz, Kemenangannya atas Auger-Aliassime kali ini merupakan ulangan ketika perempat final edisi 2023. Indian Wells bakal menjadi unjuk kekuatan dari Alcaraz yang belum pernah memenangi gelar lagi sejak Wimbledon tahun lalu.

Dia tersingkir dari Australia Terbuka di perempat final kemudian kalah di semifinal di Buenos Aires bulan lalu sebelum pergelangan kakinya terkilir dan mundur dari pertandingan pembuka turnamen di Rio de Janeiro.

"Saya bermain di level tenis yang sangat tinggi, jauh lebih tinggi dibandingkan putaran pertama," kata Alcaraz.

"Kepercayaan diri saya sedikit turun, saya kesulitan saat latihan setiap hari. Saya berusaha menjaga kepercayaan diri saya setinggi yang saya bisa," tukasnya.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat