visitaaponce.com

LeoDaniel Dituntut Tingkatkan Konsistensi

Leo/Daniel Dituntut Tingkatkan Konsistensi
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin(X @INABadminton)

PELATIH kepala ganda putra bulu tangkis Indonesia Aryono Miranat menuntut duet Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk tampil lebih konsisten jika ingin melangkah jauh di turnamen level Super 750 dan Super 1000.

Pernyataan itu diungkapkan Aryono setelah Leo/Daniel tersingkir di babak awal beberapa turnamen pada awal tahun ini.

"Untuk bisa mencapai babak-babak akhir di level 750 dan 1000 memang diperlukan peningkatan serta pematangan teknik mereka," ungkap Aryono dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (14/3).

Baca juga : Leo/Daniel Tersingkir di Putaran Pertama All England

Tahun ini, Leo/Daniel berhasil menjadi juara di turnamen Super 500 Indonesia Masters namun kemudian tersingkir di putaran pertama atau kedua di Malaysia Terbuka, Prancis Terbuka, dan All England.

Di All England, Leo/Daniel menyerah di tangan juara Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-Lin lewat pertarungan straight game 19-21 dan 19-21 di putaran pertama, Rabu (13/3).

Aryono mengungkapkan hal yang harus ditingkatkan oleh ganda putra peringkat 11 dunia itu adalah fokus saat menghadapi reli panjang.

"Leo/Daniel memang beberapa kali menjadi finalis atau juara di turnamen Super 500 namun, secara level, permainan mereka masih perlu ditingkatkan. Mereka harus fokus saat menghadapi reli," kata Aryono.

"Tur di Eropa ini menjadi pembelajaran bagi mereka agar menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat