visitaaponce.com

Ganda Putra, Ganda Putri Jaga Asa di Swiss Terbuka

Ganda Putra, Ganda Putri Jaga Asa di Swiss Terbuka
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.(MI/Ramdani)

INDONESIA menjaga asa meraih gelar juara sektor ganda putra dan ganda putri turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2024 yang berlangsung di Basel. Di ganda putra, tiga pasangan Indonesia lolos ke babak 16 besar. Sementara di ganda putri, empat pasangan melangkah ke babak 16 besar. 

Pada ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani mengikuti jejak Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Di babak pertama, Rabu (20/3), Bagas/Fikri dan Sabar/Reza meraih kemenangan dua gim langsung atas lawan masing-masing.

Bagas/Fikri yang merupakan unggulan utama menundukkan ganda putra Tiongkok Huang Di/Liu Yi, 21-16, 21-18. Sedangkan Sabar/Reza, runnerup Orleans Masters 2024, menang atas Joshua Magee/Paul Reynolds dari Irlandia dengan skor 21-8, 21-19.

Baca juga : Bagas/Fikri Tekuk Pasangan Nomor Satu Dunia di 16 Besar All England

Besok, Bagas/Fikri akan ditantang pasangan Taiwan Lu Ming Che/Tang Kai Wei untuk memperebutkan tiket ke perempat final. Sedangkan Sabar/Reza akan menghadapi ganda Tiongkok Xie Hao Nan/Zeng Wei Han sementara Leo/Daniel akan menghadapi pasangan Malaysia Low Hang Yee/Ng Eng Cheong.

Di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi meraih kemenangan atas Natasja P. Anthonisen (Denmark)/Alyssa Tirtosentono (Belanda). Ferriana/Amalia menang rubber gim 21-16, 20-22, 21-18 dan akan menghadapi pasangan Australia, Setyana Mapasa/Angela Yu untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Febriana/Amalia menyusul Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto serta Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang sebelumnya telah memastikan lolos. Di babak 16 besar besok, Apri/Fadia yang merupakan unggulan utama akan ditantang pasangan AS,. Francesca Corbett/Allison Lee, sementara Lanny/Ribka menantang unggulan empat asal Hong Kong Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam sedangkan Jesita/Febi akan menghadapi Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dari Taiwan       

Baca juga : Meski Melaju ke 16 Besar All England, Bagas/Fikri belum Puas

Sementara itu, ambisi Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose untuk melanjutkan tren positif setelah menjadi juara Orleans Masters 2024, kandas. Menghadapi ganda putri India yang merupakan ungguan enam, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa, Meilysa/Rachel kalah rubber gim  18-21, 21-12, 19-21.

Kegagalan menembus babak 16 besar juga dialami ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Menghadapi pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, Adnan/Nita kalah 15-21, 19-21. (R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat