visitaaponce.com

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Menjadi Pemenang di Sirkuit Imola Italia

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Menjadi Pemenang di Sirkuit Imola Italia
Sean Gelael bersama dua rekan setimnya, Augusto Farfus dari Brasil dan Darren Leung pemenang di Sirkuit Imola(Dok.Pertamina)

PRESTASI gemilang berhasil diraih oleh Tim W Racing Team (WRT) 31 yang dikendarai oleh Sean Gelael bersama dua rekan setimnya, Augusto Farfus dari Brasil dan Darren Leung dari Inggris, pada putaran kedua FIA World Endurance Championship (WEC) di Sirkuit Imola, Italia pada Minggu (21/4) kemarin. 

Kemenangan ini menandai pencapaian perdana WRT 31 di FIA WEC 2024. Balapan seru terjadi antara WRT 31 dan tim WRT 46 yang diperkuat oleh Valentino Rossi, Maxime Martin, dan Ahmad Al-Harthy, dengan WRT 31 berhasil menduduki posisi pertama sementara tim WRT 46 menempati posisi kedua. Kedua tim ini berhasil membawa pulang kemenangan bagi WRT.

"Kemenangan ini sungguh luar biasa, dan saya ingin memberikan apresiasi kepada kedua rekan setim saya. Kami mengalami beberapa momen sulit selama lomba, namun kami berhasil mempertahankan posisi kami hingga garis finis. Terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan dan doa untuk kami," ungkap Sean Gelael usai balapan.

Baca juga : Konsumsi Pertamax Turbo Naik 104 Persen H-1 Idul Fitri

Dengan hasil yang diraih, WRT 31 saat ini menduduki peringkat kedua dalam klasemen FIA WEC 2024 dengan total 37 poin. Putaran ketiga FIA WEC akan berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia pada 11 Mei mendatang, dengan durasi balapan selama 6 jam.

Pertamina Patra Niaga melalui Pertamax Turbo telah memberikan dukungan penuh kepada Sean Gelael dalam tahun keempatnya berkompetisi di FIA WEC. Valentino Rossi, yang merupakan legenda balap internasional, menjalani musim perdananya dalam ajang balap endurance kelas dunia ini. Hal ini merupakan bentuk dukungan Pertamina Patra Niaga terhadap talenta otomotif Indonesia dan juga legenda balap internasional yang sangat dihormati oleh pecinta balap.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, menyatakan bahwa dukungan kepada Sean Gelael dan Valentino Rossi sebagai Brand Ambassador Pertamax Turbo adalah bagian dari upaya memperkenalkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar kelas dunia.

Baca juga : Pertamina Pastikan Kebutuhan BBM dan Elpiji Masyarakat Terpenuhi

"Keberhasilan putaran kedua di Imola membuat kami merasa bangga. Nama Pertamax Turbo berhasil mendapatkan podium dalam FIA WEC berkat kerja keras Sean Gelael dan dua rekan timnya di WRT 31. Begitu juga dengan Valentino Rossi, legenda balap dunia ini berhasil finis dengan baik di posisi kedua, memperkuat dukungan Pertamax Turbo bagi kedua talenta balap luar biasa ini," jelas Riva.

Kemitraan strategis dengan Pertamax Turbo bagi kedua pembalap ini merupakan salah satu cara Pertamina Patra Niaga untuk memperkenalkan bahan bakar berkualitas tinggi yang dapat digunakan dalam ajang balap kelas dunia dan penggunaan sports car.

"Pertamax Turbo adalah bukti nyata dari bahan bakar kelas dunia yang tidak hanya mengutamakan performa kendaraan tetapi juga ramah lingkungan. Kami berharap baik Sean di tim WRT 31 maupun Vale di tim WRT 46 dapat terus meraih hasil positif sehingga Pertamax Turbo dapat terus bersinar di panggung otomotif dunia," tambah Riva. (Z-10)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat