visitaaponce.com

Sean Catatkan Hasil Gemilang di Seri Pembuka WEC 2022

Sean Catatkan Hasil Gemilang di Seri Pembuka WEC 2022 
Pembalap asal Indonesia Sean Gelael(APF/Peter Fox)

PEMBALAP asal Indonesia Sean Gelael dan Team WRT #31 meraih hasil gemilang di seri pembuka World Endurance Championship (WEC) 2022 di Sebring International Circuit, Florida, Amerika Serikat, Jumat (18/3) malam WIB. 

Melakoni balapan WEC yang bertajuk 1000 Miles of Sebring sepanjang delapan jam, Sean dan Team WRT #31 berhasil membuka musim 2022 dengan merebut podium kedua. 

"Tentu saja saya senang dengan hasil ini. Finis di posisi dua adalah awal yang baik, dan bagi tim WRT lebih baik lagi karena finis di posisi dua dan tiga. Kami tentu ingin menang dan itu hanya bisa diraih dengan kerja keras. Musim masih panjang," kata Sean dalam keterangan resminya, Sabtu (19/3). 

Sejumlah drama mewarnai seri pembuka FIA WEC itu, berawal dengan berjalan mulus dan nyaris tanpa drama. Namun pada separuh jalan, insiden demi insiden terjadi hingga balapan berakhir. 

Sean mendapat jatah pertama untuk menggeber mobil WRT #31. Ditugaskan menghemat ban dan bahan bakar, Pembalap berusia 25 tahun itu tidak memaksa untuk langsung ngegas di diawal. mengingat sejak awal mobil WRT selalu tak bersahabat dengan cuaca panas 

Mengawali balapan di posisi keempat, Sean yang tidak terlalu ngegas sempat turun posisi menjadi kedelapan dan kesembilan, sebelum kemudian dia digantikan Robin Frinjs untuk mengambil alih kemudi. 

Setelah Robin Frinjs mengambil alih,  lomba terpaksa dihentikan akibat Jose Maria Lopez (Toyota) mengalami kecelakaan hebat, WRT #31 mengambil banyak keuntungan setelah balapan dilanjutkan. 

Baca juga : AHM Ingin Manfaatkan Sirkuit Mandalika Jadi Tempat Pembinaan Pembalap Usia Dini 

Posisi WRT #31 pun merangkak naik dengan selisih yang juga terpangkas, mereka berhasil mengamankan posisi kedua dengan sangat nyaman. Rene Rast pun menggantikan Robin Frinjs di belakang kemudi dan WRT #31 tetap bertahan di posisi kedua. 

Sekitar satu jam menjelang finis, badai muncul di sirkuit. Race Director, Eduardo Freitas lantas memutuskan untuk kembali menghentikan balapan. Alasannya adalah, menurut peraturan setempat bila ada badai maka warga harus dilindungi. 

Karena hujan tak kunjung berhenti dan malam pun menjelang, lomba akhirnya dinyatakan selesai. Sean, Rene, dan Robin Frinjs pun dinobatkan sebagai runner-up di bawah juara utama tim United Autosports USA #23. 

"Di awal lomba kami sempat kesulitan karena suhu panas. Namun kemudian membaik. Dan menjelang finis saya berharap hujan, tapi balapan dihentikan. Bagaimanapun, ini awal yang bagus buat tim," ucap Frinjs 

"Cuaca panas benar-benar membuat kami kesulitan di awal balapan. Tapi kami kemudian bangkit saat suhu mulai lebih dingin," tambah Rene. 

Adapun Team WRT #31 selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Belgia, di mana Seri FIA WEC berikutnya akan digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps dengan tajuk juk 6 Hours of Spa-Francorchamps pada 7 Mei 2022. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat