visitaaponce.com

Industri Karet Deli Luncurkan Produk Ban Drift Delium Velocita DTX

PT Industri Karet Deli (IKD), produsen ban di Indonesia, meluncurkan produk terbaru bernama Delium Velocita DTX. Ini merupakan produk ban khusus untuk drift yang juga bisa dipakai untuk berkendara sehari-hari.

Dengan menggabungkan teknologi canggih dan material premium, Delium Velocita DTX menawarkan pengalaman berkendara dengan performa tertinggi dan kontrol maksimal di segala kondisi. Inovasi dihadirkan di setiap detil ban yang memberi stabilitas, daya tahan, dan kenyamanan berkendara optimal.

“Delium Velocita DTX merupakan ban semi slick performa unggulan yang kami rancang untuk berbagai kebutuhan berkendara, mulai dari kecepatan tinggi di jalan raya hingga manuver ekstrem di lintasan drift," kata Sales Domestik PT IKD, Gunawan dalam konferensi pers di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/6).

Baca juga : Elangperdana Tyre Luncurkan Ban Forceum dan Accelera Varian Terbaru

Ia menjelaskan, ban ini menawarkan grip superior dan responsivitas optimal. Desain semi slick ban ini memastikan traksi maksimal tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara sehari-hari. "Dipastikan nyaman dan aman untuk penggunaan harian, untuk balap, atau dalam kompetisi drift," ujarnya.

Ban Delium Velocita DTX diklaim memiliki beberapa fitur canggih. Pertama adalah pola tapak ban yang dirancang dengan presisi tinggi, menggabungkan dua alur utama yang dalam dengan alur-alur melintang.

Konfigurasi ini dirancang untuk secara signifikan meningkatkan traksi, memastikan stabilitas maksimal, dan optimalisasi jalur sirkulasi air untuk performa superior dalam berbagai kondisi cuaca. Selain itu, desain sidewall yang inovatif dan estetik memberikan sentuhan sporty yang modern pada kendaraan.

Baca juga : Subaru Dukung Motorsport Indonesia Melalui Indonesia Drift Series

Kedua, kekuatan dan ketahanan dinding ban didesain dengan menggunakan teknologi terkini, mengintegrasikan lapisan bahan polyester yang sangat kuat. Lapisan ini memastikan stabilitas optimal saat kendaraan berakselerasi dalam kondisi lurus maupun melakukan manuver yang intens, termasuk saat melakukan teknik berbelok (drift).

Ketiga, kontak area tapak ban yang luas dengan permukaan aspal dirancang dengan teknologi mutakhir untuk mencapai tingkat grip yang optimal. Hal itu untuk memastikan traksi maksimal dalam berbagai kondisi perjalanan.

Dengan fokus pada detail dan presisi, desain ini tidak hanya meningkatkan kinerja kendaraan dalam hal akselerasi dan pengereman, tetapi juga memberikan stabilitas yang diperlukan untuk mengatasi tantangan jalan yang beragam.

Baca juga : Alvin Bahar Juara, Avila Konsisten Pimpin Klasemen Kelas Kejurnas ITCR 1500

Dengan kata lain, teknologi ini tidak hanya mengoptimalkan hubungan antara ban dan permukaan jalan, tetapi juga meningkatkan keamanan serta pengalaman berkendara secara keseluruhan.

Keempat, teknologi kompon terbaru yang diterapkan pada ban ini menonjolkan karaktenstik grip yang luar biasa. Hal itu secara cecara signifikan dapat meningkatkan kemampuan untuk mengoptimalkan traksi kendaraan.

Pada kompetisi drift, inovasi tersebut tidak hanya berfokus pada performa saat awal perlombaan, tetapi juga telah terbukti mampu menjaga konsistensi hingga akhir perlombaan.

Baca juga : ISSOM Jadi Modal Avila Bahar Tampil di Malaysian Championship Pekan Depan

Hal itu diakui Emmanuelle Amandio yang merupakan drifter nasional. "Saya telah mencoba ban ini secara langsung. Delium Velocita DTX benar-benar meningkatkan performa drift saya secara signifikan. Traksi yang diberikan sangat kuat dan kontrol yang ditawarkan luar biasa, terutama dalam kondisi drift yang menantang," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Peluncuran Delium Velocita DTX di Sentul digelar bersamaan dengan pembukaan ajang Belklo Motorsport Championship 2024. Pada kesempatan tersebut, performa Delium Velocita DTX ditampilkan secara langsung oleh para drifter.

Alvito Hardianto, drifter nasional dan anggota Tim Belklo mengatakan keputusan IKD untuk memperkenalkan Delium Velocita DTX di acara Belklo Motorsport Championship 2024 adalah langkah strategis. Pasalnya itu memungkinkan semua orang untuk langsung melihat keunggulan inovasi ban terbaru ini dalam aksi nyata.

Delium Velocita DTX bisa didapatkan melalui distributor resmi IKD di seluruh Indonesia, dengan kisaran harga eceran Rp860.000 hingga Rp1.650.000 tergantung size ban. (S-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat