visitaaponce.com

Pelatih Thunder, Mark Daigneault, Dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik NBA

Pelatih Thunder, Mark Daigneault, Dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik NBA
Mark Daigneault dari Oklahoma City Thunder meraih gelar Pelatih Terbaik NBA untuk tahun 2024. (AFP)

PELATIH kepala Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault, dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik NBA tahun 2024, demikian diumumkan liga pada hari Minggu.

Daigneault, yang memasuki musim keempatnya sebagai pelatih kepala Thunder, menerima penghargaan ini untuk pertama kalinya, menjadi pelatih kedua dari Oklahoma City yang memenangkan penghargaan ini setelah Scott Brooks pada tahun 2010.

Pria berusia 39 tahun ini membimbing Thunder meraih rekor musim reguler 57-25 dan menjadi unggulan teratas di Wilayah Barat untuk playoff NBA.

Baca juga : Oklahoma City Thunder Puncaki Klasemen Wilayah Barat NBA

Thunder menjadi tim termuda, yang diukur berdasarkan waktu bermain NBA, yang berhasil menyelesaikan dengan rekor teratas di sebuah konferensi sejak musim 1970-71, musim pertama NBA dengan Konferensi Timur dan Barat.

Oklahoma City meningkatkan kemenangan mereka sebanyak 17 dari rekor 40-42 pada musim 2022-23 dan mencapai playoff untuk pertama kalinya sejak 2020.

Thunder belum memenangkan seri playoff sejak 2016 tetapi pada hari Minggu mereka memimpin dengan nyaman 3-0 atas New Orleans Pelicans dalam seri putaran pertama mereka yang berlangsung tujuh pertandingan.

Daigneault bertugas sebagai asisten pelatih perguruan tinggi di Holy Cross dan Florida sebelum bergabung dengan tim pengembangan G-League Oklahoma City, yang ia latih selama lima musim sebelum menjadi asisten pelatih Thunder untuk kampanye 2019-20.

Daigneault diangkat sebagai pengganti Billy Donovan sebagai pelatih kepala klub pada November 2020 dan memiliki rekor 143-175 selama empat musim terakhir. Rekor tim telah meningkat setiap musim di bawah Daigneault. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat