visitaaponce.com

Oklahoma City Thunder Puncaki Klasemen Wilayah Barat NBA

Oklahoma City Thunder Puncaki Klasemen Wilayah Barat NBA
Pemain Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander melakukan lay-up dalam laga NBA melawan Dallas Mavericks.(AFP/Joshua Gateley/Getty Images)

OKLAHOMA City Thunder secara mengejutkan keluar sebagai pemuncak klasemen Wilayah Barat mengungguli juara bertahan Denver Nuggets saat musim reguler NBA berakhir, Senin (15/4) WIB.

Thunder mengalahkan Dallas Mavericks, yang mengistirahatkan para pemain andalan mereka, termasuk Luka Doncic dan Kyrie Irving, 135-86 untuk menjadi yang terbaik dari tiga tim yang memasuki laga pamungkas NBA dengan rekor menang-kalah identik.

Ini merupakan kali pertama dalam sejarah NBA tiga tim memiliki rekor menang-kalah serupa saat memasuki laga terakhir musim reguler.

Baca juga : Joel Embiid Kembali Bermain, Sixers Tekuk Thunder

Berkat keunggulan head-to-head atas Nuggets, Thunder keluar sebagai pemuncak klasemen Wilayah Barat meski Nuggets juga meraih kemenangan 126-111 atas Memphis Grizzlies. 

Adapun Minnesota Timberwolves, yang juga berpeluang menjadi pemuncak klasemen Wilayah Barat, kalah dari Phoenix Suns 125-106.

Berkat kemenangan itu, Suns mengamankan peringkat enam dan posisi playoff otomatis terakhir Wilayah Barat dan akan berhadapan dengan peringkat tiga Timberwolves di putaran pertama.

Baca juga : Giannis Antetokounmpo Pimpin Bucks Seruduk Thunder

Di kandang New Orleans Pelicans, LeBron James mencetak 28 poin, 11  rebound dan 17 assist untuk mencatatkan triple-double ke-112 dalam kariernya demi membawa Los Angeles Lakers menang 124-108 dan menduduki peringkat 8 klasemen Wilayah Barat.

Kekalahan dari Lakers itu membuat Pelicans menduduki peringkat 7 klasemen Wilayah Barat dan akan menjamu Lakers di laga play-in, Rabu (17/4) WIB, dengan pemenang laga itu akan lolos ke playoff sebagai tim peringkat 7.

Golden State Warriors mengalahkan Utah Jazz 123-116 untuk mengamankan posisi play-in pamungkas dari Wilayah Barat.

Stephen Curry dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Sacramento Kings, yang mengalahkan Detroit Pistons 123-95.

Pemenang laga antara Warriors dan Kings akan berhadapan dengan tim yang kalah dari laga antara Lakers dan Pelicans untuk memperebutkan tiket terakhir ke babak playoff. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat