visitaaponce.com

Dallas Mavericks vs Oklahoma City Thunder, Luka Doncic Berkontribusi Besar

Dallas Mavericks vs Oklahoma City Thunder, Luka Doncic Berkontribusi Besar
Dalam pertandingan yang penuh ketegangan, Dallas Mavericks berhasil mengalahkan Oklahoma City Thunder dengan skor 119-110. (Dallas Mavericks)

LUCA Doncic dan P.J. Washington mencetak masing-masing 29 poin saat Dallas Mavericks menyamakan skor seri playoff putaran pertama Wilayah Barat melawan Oklahoma City Thunder menjadi 1-1 dengan kemenangan bertahan 119-110 pada Kamis malam di Paycom Center.

Seri ini sekarang beralih ke American Airlines Center di Dallas untuk Games 3 dan 4 yang dimulai Sabtu pukul 14.30 dan berakhir pada Senin pukul 20.30 sebelum kembali ke OKC pada hari Rabu untuk Game 5.

Selain poinnya, Doncic juga mencatatkan 10 rebound, tujuh assist, dan tiga steal. Sementara Washington menambahkan 11 rebound dan sepasang steal, sebelum menghabiskan lima pelanggaran dengan sisa waktu sedikit lebih dari dua menit dalam pertandingan.

Baca juga : Meski Cedera Lutut, Luka Doncic Siap Tampil di Gim 5 Playoff NBA

Juga untuk Mavs, Tim Hardaway Jr. mencetak 17 poin dalam 19 menit, Daniel Gafford mendapat 13 poin dan tujuh rebound, Josh Green mengumpulkan 11 poin dalam 16 menit, dan Kyrie Irving mendapat sembilan poin, 11 assist, dua steal, dan dua block.

Shai Gilgeous-Alexander memimpin Thunder dengan 33 poin dan 12 rebound, Jalen Williams mencatatkan 20 poin, dan Chet Holmgren menyelesaikan dengan 11 poin dan enam rebound.

Mavs memimpin sebagian besar pertandingan. Bahkan, OKC, sebenarnya, tidak mengambil keunggulan pertamanya dalam pertandingan (72-71) hingga tersisa 9:13 pada kuarter ketiga. Namun, Mavs dengan cepat merebut kembali kendali dan memimpin 112-101 ketika Doncic mencetak empat poin dan Washington mengikuti dengan dunk pada 4:14 tersisa.

Baca juga : Doncic Pimpin Mavericks Bungkam Thunder

Hardaway kemudian mencetak tembakan penentu saat, dengan waktu tembakan 24 detik akan habis, dia menembak tiga poin dari sudut yang meningkatkan keunggulan Mavs menjadi 117-106 dengan tersisa 2:25 dalam pertandingan.

Di paruh pertama, yang berakhir dengan Mavs memimpin tipis 68-62, kedua tim masing-masing memiliki rekor 25-of-47 dari lapangan untuk 53,2 persen. Perbedaan besar adalah Mavs mencatatkan 12-of-24 dari tiga titik sementara Thunder hanya 6-of-16 dari luar garis tiga poin.

Mavs juga mengumpulkan 20 assist yang luar biasa dalam paruh pertama setelah hanya memiliki 19 dalam kekalahan 117-95 mereka dari Thunder di Game 1 seri ini.

Baca juga : Doncic Bawa Kemenangan Dallas atas Oklahoma 121-114

Don?i?, yang mengetahui Rabu bahwa dia menempati peringkat ketiga dalam pemungutan suara untuk penghargaan Pemain Paling Berharga NBA, tampil sangat bagus dan mencetak 16 poin di kuarter pertama. Dia 6-of-8 dari lapangan, termasuk 4-of-5 pada tiga poin dalam kuarter pembuka.

Washington mencatatkan 19 poin dari totalnya di paruh pertama dengan 7-of-11 tembakan, termasuk 5-of-8 dari jarak jauh. Setelah mencetak hanya 19 poin dari 5-of-16 tembakan di Game 1, Doncic menyelesaikan paruh pertama dengan 18 poin dari 7-of-10 tembakan.

Thunder tidak membiarkan lebih dari 95 poin selama lima pertandingan playoff sebelumnya mereka. Tapi Mavs tampil seperti burung beo saat mereka bergerak cepat di lapangan dan membuat Thunder mengejarnya - kecepatan yang jauh lebih cepat bagi Mavs daripada yang mereka tunjukkan di Game 1.

Baca juga : Cedera Lutut, Kawhi Leonard Harus Absen Bela Los Angeles Clippers di Laga Playoff NBA

“Kami mencoba melampaui batas kecepatan malam ini,” kata pelatih Jason Kidd. “Kami sudah di bawah batas kecepatan.

“Kami lebih dalam zona kecepatan sekolah. Kami berlari dan kami harus terus berlari jika kami ingin memiliki kesempatan untuk memenangkan seri ini.

Mavs mendapat kejutan ketika Doncic bangkit tersisa kurang dari tiga menit pada kuarter keempat. Namun, permainan terus berlanjut, dan Doncic melempar tiga poin untuk membawa Mavs unggul 104-95, dengan sembilan menit tersisa dalam pertandingan.

Pada akhirnya, Mavs menembak 46,7% dari lapangan dan mengonversi 18-of-37 tiga-poin, sementara OKC menembak 47,2% dari lapangan, tetapi hanya 10-of-30 dari luar garis tiga poin. (Mavs.com/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat