visitaaponce.com

Joel Embiid Kembali Bermain, Sixers Tekuk Thunder

Joel Embiid Kembali Bermain, Sixers Tekuk Thunder
Center Philadelphia 76ers Joel Embiid (kanan) melepaskan tembakan dalam laga NBA melawan Oklahoma City Thunder.(AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images)

PERAIH MVP NBA 2023, Joel Embiid, kembali bermain setelah cedera panjang dan langsung membawa Philadelphia 76ers mengalahkan tim peringkat satu Wilayah Barat, Oklahoma City Thunder, 109-105 dalam laga di Wells Fargo Center Philadelphia, Rabu (3/4) WIB.

Embiid membuat Sixers unggul lewat empat tembakan bebas di 40 detik terakhir dan menyelesaikan dengan laga dengan mencetak 24 poin usai absen selama sembilan minggu untuk pemulihan pascaoperasi lutut.

Embiid menambahkan 7 assist dan 6 rebound saat tampil selama hampir 30 menit.

Baca juga : Joel Embiid Ingin Kembali Turun ke Lapangan

Kembalinya Embiid membawa keyakinan bahwa Sixers dapat menyelamatkan musim mereka dan menjalani kompetisi pascamusim dengan peraih gelar MVP musim lalu dalam skuad.

"Dia mengubah permainan secara signifikan," kata pelatih Thunder, Mark Daigneault.

"Mereka bermain dengan gaya yang sangat berbeda ketika dia (Embiid) bermain, dibandingkan dalam 30 pertandingan terakhir ketika tanpanya. Ketika dia bermain, tentu saja mengubah pendekatan mereka," lanjutnya.

Baca juga : Joel Embiid Masih Ingin Bermain Lagi di Musim Ini

Embiid mengalami cedera pada 30 Januari saat melawan Golden State Warriors. Dia menjalani operasi meniskus di lutut kirinya seminggu kemudian dan Sixers terpuruk di klasemen Wilayah Timur tanpa bintangnya.

Sixers, yang pada musim lalu finis di peringkat tiga musim reguler, kini tersungkur di urutan kedelapan klasemen sementara Wilayah Timur. 

Mereka berada di zona play-in atau babak kualifikasi sebelum babak play-off. Tertinggal dua laga dari Indiana Pacers yang berada di zona akhir play-off di urutan keenam Wilayah Timur.

Baca juga : Joel Embiid, Pemenang MVP NBA, Akan Jalani Operasi Lutut

Dengan Embiid yang bugar, Sixers setidaknya memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan satu atau dua seri di babak playoff.

Skor Kelly Oubre Jr. lebih banyak satu angka dari Embiid, yaitu 25 poin untuk Sixers. Tobias Harris menambahkan 18 poin, Paul Reed 12, dan Cameron Payne double-double dengan 10 poin dan 10 rebound.

Sementara Chet Holmgren mencetak 22 poin untuk memimpin Thunder, yang bersaing ketat dengan Minnesota Timberwolves dan Denver Nuggets dalam perebutan posisi teratas di Wilayah Barat. 

Baca juga : Cetak 70 Poin, Joel Embiid Bawa Philadelphia 76ers Menundukkan San Antonio Spurs

Thunder, Timberwolves, dan Nuggets masing-masing berada di urutan kesatu, kedua, dan ketiga Wilayah Barat dengan catatan yang sama, yakni 52 menang dan 23 kalah.

Thunder, yang bermain tanpa bintangnya Shai Gilgeous-Alexander di tiga laga terakhir, dibantu Luguentz Dort dan Aaron Wiggins yang sama-sama mencetak 15 poin, Isaiah Joe 14 poin, dan Josh Giddey 10 poin.

Selanjutnya, Thunder akan menghadapi ujian berat dengan menghadapi tim terbaik NBA 2024 yakni Boston Celtics, besok, dan Sixers melawan Miami Heat pada Jumat (5/4). (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat