visitaaponce.com

Joel Embiid, Pemenang MVP NBA, Akan Jalani Operasi Lutut

Joel Embiid, Pemenang MVP NBA, Akan Jalani Operasi Lutut
Joel Embiid, bintang Philadelphia 76ers dan pemenang MVP NBA, akan menjalani operasi pada lutut kirinya(AFP)

JOEL Embiid, pemain tengah bintang Philadelphia 76ers yang saat ini menjadi NBA Most Valuable Player (MVP), akan menjalani prosedur pada lutut kiri untuk memperbaiki cedera dan mungkin menghadapi absensi yang panjang, demikian laporan dari berbagai sumber pada hari Minggu. 

Menurut The Athletic dan ESPN yang mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, bintang asal Kamerun ini akan menjalani operasi untuk memperbaiki flap lateral meniskusnya yang tergeser. 

Meskipun laporan menyebutkan bahwa jangka waktu pulihnya tidak pasti, akan ada gambaran yang lebih jelas setelah prosedur tersebut dalam seminggu mendatang. 

Baca juga : Cetak 70 Poin, Joel Embiid Bawa Philadelphia 76ers Menundukkan San Antonio Spurs

ESPN menyatakan ini tidak selalu berarti cedera yang mengakhiri musim, tetapi lebih banyak yang akan diketahui setelah operasi. 

Embiid, pemimpin skor NBA dengan rata-rata 35,3 poin per game, mengalami cedera pada Selasa lalu dalam kekalahan melawan Golden State ketika pemain Warriors, Jonathan Kuminga, jatuh di kakinya saat mereka berebut bola yang lepas. 

Embiid, yang juga mencatat 11,3 rebound dan 5,7 assist per game musim ini, sebelumnya sudah absen dalam dua pertandingan sebelumnya karena nyeri pada lutut yang sama. 

Baca juga : Joel Embiid MVP NBA

Dengan rekor 30-18, Sixers berada di posisi kelima di Wilayah Timur, tertinggal satu pertandingan dari New York yang berada di posisi keempat dan tujuh pertandingan di belakang pemimpin wilayah, Boston. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat