visitaaponce.com

Nikola Jokic, Luka Doncic, dan Shai Gilgeous-Alexander Finalis MVP NBA

Nikola Jokic, Luka Doncic, dan Shai Gilgeous-Alexander Finalis MVP NBA
Center Denver Nuggets Nikola Jokic(AFP/Harry How/Getty Images)

CENTER Denver Nuggets, pemain andalan Dallas Mavericks Luka Doncic, dan bintang Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander tampil sebagai finalis untuk penghargaan MVP NBA. Hal itu diumumkan liga bola basket Amerika Serikat (AS) itu, Senin (22/4) WIB.

NBA mengumumkan tiga finalis untuk berbagai penghargaan yang akan diberikan untuk musim reguler NBA 2023-24.

Jokic menjadi finalis untuk penghargaan MVP NBA di tahun keempat secara beruntun sementara pebasket Prancis Victor Wembanyama menjadi finalis untuk penghargaan Rookie of the Year dan Pemain Bertahan Terbaik.

Baca juga : Warriors Atasi Triple-double Luka Doncic untuk Kalahkan Mavericks

Jokic, yang membawa Nuggets juara pada 2023, merupakan MVP NBA pada 2021 dan 2022 dan finis runner-up di belakang center Philadepphia 76ers Joel Embiid pada tahun lalu.

AFP/Ron Jenkins/Getty Images--Pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic

Musim ini, Jokic membukukan raihan 26,4 poin, 12,4 rebound, dan 9 assisr per pertandingan untuk membawa Nuggets imbang dengan Thunder di klasemen Wilayah Barat namun harus puas menjadi unggulan kedua karena kalah dari Thunder di laga musim reguler.

Baca juga : Nikola Jokic Triple Double, Nuggets Hajar Cavaliers

Gilgeous-Alexander membukukan raihan rata-rata 30,1 poin, 5,5 rebound, 6,2 assist, dan 2 steal pada musim ini.

Doncic memimpin NBA untuk jumlah poin dengan rata-rata mencetak 33,9 poin per pertandingan, serta 9,2 rebound dan 8,8 assist untuk Mavericks.

AFP/Joshua Gateley/Getty Images--Pebasket Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander

Baca juga : Suns mengalahkan Nuggets, Rockets memadamkan Thunder

Rekan sati tim Gilgeous-Alexander, Chet Holmgren dan forward Charlotte Hornets Brandon Miller bersaing dengan Wembanyama untuk penghargaan Rookie of the Year.

Wembanyama mencetak sejumlah rekor di NBA dengan mencetak 21,4 poin, 10,6 rebound, 3,9 assist, 3,6 blok, dan 1,2 steal per pertandingan sementara Holgren membukukan 16,5 poin dan 7,9 rebound untuk Thunder setelah absen di musim 2022-23 karena cedera kaki.

Adapun Miller membukukan raihan 17.4 poi dan melesakkan 184 tembakan tiga angka pada musim ini.

Baca juga : Jokic Pimpin Nuggets Kalahkan Wolves, saat Mavs Tenggelamkan Spurs

Center Minnesota Timberwolves Rudy Gobert, yang telah tiga kali memenangkan Pemain Bertahan Terbaik, kembali menjadi finalis bersama Wembanyama dan center Miami Heat Bam Adebayo.

Gobert memimpin Timberwolves menjadi tim dengan pertahanan terbaik di NBA dengan raihan rata-rata 12,9 rebound dan 2,1 blok per pertandingan.

Adapun Wembanyama menjadi mesin blok dan steal terutama sejak berpindah posisi menjadi center pada pertengahan musim.

Finalis untuk penghargaan Most Improved Player mencakup guard Philadelphia 76ers Tyrese Maxey, guard Chicago Bulls Coby White dan center Houston Rockets Alperen Sengun.

Pelatih Oklahoma City Thunder Mark Daigneault, pelatih Timberwolves Chris Finch, dan pelatih Orlando Magic Jamahl Mosley bersaing untuk gelar Pelatih Terbaik.

Pemenang penghargaan-penghargaan itu akan dipilih oleh panel global wartawan dan akan diumumkan saat playoff NBA. (AFP/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat