visitaaponce.com

Nikola Jokic Raih MVP NBA Ketiga

Nikola Jokic Raih MVP NBA Ketiga
Pemain Denver Nuggets Nikola Jokic .(AFP)(AFP)

 

Pemain Denver Nuggets Nikola Jokic dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA untuk ketiga kalinya. Bintang Serbia berusia 29 tahun itu, pada musim ini rata-rata mencetak 26,4 poin, 12,4 rebound dan 9,0 assist di musim reguler dan mengalahkan bintang Oklahoma City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander, dan Luka Doncic dari Dallas Mavericks pada pemungutan suara terakhir untuk penghargaan tersebut.

"Kami harus memulai dengan rekan satu tim. Tanpa mereka, saya tidak bisa melakukan apa-apa," kata Jokic.

"Pelatih, pemain, organisasi, staf medis, pelatih lintas waktu, pelatih pengembangan - semuanya adalah satu lingkaran besar yang membuat saya tidak bisa berada di mana pun saya berada tanpa mereka," imbuhnya.

Baca juga : Nikola Jokic, Luka Doncic, dan Shai Gilgeous-Alexander Finalis MVP NBA

Jokic memenangkan penghargaan pada 2021 dan 2022, menjadi runner-up dalam pemungutan suara pada 2023. Bersama Jokic, Nuggets meraih 57-25 menyamai rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim. Meskipun mereka terikat dengan rekor terbaik di Wilayah Barat bersama Oklahoma City dan berakhir sebagai unggulan kedua di belakang tim muda Thunder.

Pelatih Nuggets Mike Malone mengatakan tidak ragu bahwa penghargaan MVP ketiga bagi Jokic sangat pantas didapatkannya. "Saya tidak tahu apakah saya dapat mengungkapkan dengan kata-kata apa arti kehebatannya bagi setiap tim," kata Malone.

"Ketika dia bangun di pagi hari, dia tidak melakukannya untuk penghargaan dan pengakuan individu. Dia melakukannya demi kemenangan bersama dan semoga bisa memenangkan kejuaraan lainnya. Itulah yang menjadi tujuan utama dia," imbuhnya. (AFP/Ndf/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat