visitaaponce.com

Cetak 70 Poin, Joel Embiid Bawa Philadelphia 76ers Menundukkan San Antonio Spurs

Cetak 70 Poin, Joel Embiid Bawa Philadelphia 76ers Menundukkan San Antonio Spurs
Joel Embiid  menjadi pemain kesembilan dalam sejarah NBA yang mencetak 70 poin.(AFP)

JOEL Embiid menjadi pemain kesembilan dalam sejarah NBA yang mencetak 70 poin atau lebih dalam satu pertandingan saat Philadelphia 76ers mengalahkan San Antonio Spurs 133-123, pada Senin.

Penampilan individu sensasional dari pemain yang menjadi NBA Most Valuable Player saat ini memimpin kemenangan untuk Sixers dan melampaui penampilan impresif rookie Spurs, Victor Wembanyama, yang mencetak 33 poin.

Embiid menyelesaikan pertandingan dengan 70 poin, 18 rebound, dan lima assist, dengan tembakan 24 dari 41 dari lapangan dan 21 dari 23 lemparan bebas.

Baca juga: Jokic Cetak 42 Poin, Nuggets Tekuk Wizards

Prestasi rekor franchise dari bintang asal Kamerun ini membawanya masuk ke dalam kelompok elit bintang NBA yang mencetak 70 atau lebih poin dalam satu pertandingan, bergabung dengan Wilt Chamberlain, David Robinson, David Thompson, Elgin Baylor, Kobe Bryant, Donovan Mitchell, Devin Booker, dan Damian Lillard.

"Rasanya bagus," kata Embiid setelah kemenangan, memberikan penghormatan kepada rekan setimnya yang "sangat tidak egois." "Saya panas, dan mereka hanya memberi saya bola dan memastikan mereka menempatkan saya pada posisi terbaik.

Baca juga: Damian Lillard Unjuk Gigi Torehkan Poin Tertinggi

"Kredit untuk staf pelatih juga - saya dikelilingi oleh orang-orang luar biasa."

Tyrese Maxey menambahkan 18 poin untuk Sixers, sementara Tobias Harris menyelesaikan dengan 14 poin - satu-satunya pemain Philadelphia lainnya yang mencapai dua digit.

Pelatih Sixers, Nick Nurse, mengatakan kombinasi tinggi dan keterampilan Embiid yang mencapai 7 kaki (2,13 meter) membuatnya hampir tidak dapat dihentikan. "Ia bisa mencetak gol dengan begitu banyak cara," kata Nurse. "Ukurannya yang besar memberinya banyak peluang di sekitar keranjang dan banyak lemparan bebas.

"Sentuhan tembakannya adalah keterampilan yang membuatnya sulit untuk dihentikan. Ketika dia termotivasi seperti itu, segalanya bisa terjadi."

Wembanyama, pemain pilihan draft No.1 yang sangat dihargai dari Prancis, tampil cukup baik dengan menyumbangkan 33 poin dalam usahanya yang kalah untuk San Antonio, yang tetap berada di dasar klasemen Wilayah Barat dengan rekor delapan kemenangan dan 35 kekalahan.

Menyerang, Mendominasi

Embiid memberikan pujian kepada pemain Prancis tersebut, tetapi tidak mau mengatakan apakah menghadapi rookie yang sangat dihargai itu memberinya motivasi tambahan. "Sang pemain besar, dia luar biasa, dia hebat," kata Embiid tentang Wembanyama.

"Menurut pendapat saya, dia sudah masuk ke salah satu pemain terbaik di liga ini. Tentu saja, masa depan yang cerah."

Ketika ditanya apakah Wembanyama telah memicu penampilan 70 poin-nya, Embiid berkata, "Tidak peduli siapa yang ada di bangunan ini. Itu adalah mindset saya - menyerang, mendominasi, secara offensif dan defensif. Malam ini tidak berbeda."

Karya seni Embiid mendorong Philadelphia meraih kemenangan keenam berturut-turut, meninggalkan mereka di posisi ketiga di Wilayah Timur dengan rekor 29-13, di belakang Boston dan Milwaukee.

Sementara itu, pelatih terkenal San Antonio, Gregg Popovich, memberikan penghargaan kepada penampilan virtuoso Embiid. "Ia pemain fantastis," kata Popovich. "Dia luar biasa - dia bermain dengan permainan yang begitu menyeluruh."

Prestasi 70 poin Embiid bukanlah satu-satunya penampilan individu menarik di sekitar NBA pada hari Senin.

Di Charlotte, Karl-Anthony Towns, pemain veteran Minnesota Timberwolves, meledak dengan 62 poin dalam kekalahan timnya 128-125 dari Hornets. Penampilan Towns termasuk 10 tembakan tiga angka, tetapi tidak cukup untuk mencegah Charlotte meraih kemenangan penting melawan pemimpin Wilayah Barat. Miles Bridges memimpin skor Charlotte dengan 28 poin, diikuti oleh Brandon Miller dengan 27.

Di Detroit, Giannis Antetokounmpo menyelesaikan dengan 31 poin, 17 rebound, dan 10 assist saat Milwaukee Bucks mencetak kemenangan 122-113 atas Pistons.

Di Dallas, 38 poin dari Jayson Tatum dan 35 poin dari Jaylen Brown membawa Boston Celtics meraih kemenangan 119-110 atas Luka Doncic dan Mavericks. Doncic menyelesaikan dengan 33 poin, sementara Kyrie Irving menambahkan 23 dalam usaha yang kalah bagi Dallas.

Cleveland Cavaliers, sementara itu, meraih kemenangan dari awal hingga akhir atas Orlando Magic di Florida dengan kemenangan 126-99.

Donovan Mitchell menyelesaikan dengan 25 poin untuk Cavs tetapi dilampaui oleh Sam Merrill, yang mencetak 26 poin dari bangku cadangan termasuk delapan tembakan tiga angka. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat