visitaaponce.com

Damian Lillard Unjuk Gigi Torehkan Poin Tertinggi

Damian Lillard Unjuk Gigi Torehkan Poin Tertinggi
Damian Lillard(Dok.MI)

DAMIAN Lillard mencetak 45 poin menjadi yang tertinggi di NBA musim ini. Torehan itu dicapainya ketika mengantarkan Milwaukee Bucks menang atas Detroit Pistons 141-135, Minggu (21/1).

Lillard, yang didatangkan dari Portland Blazers pada pramusim, juga menyumbang 11 assist dan membuat 12 dari 22 tembakan dari lantai, 5 dari 11 dari jarak tiga poin, dan berhasil memasukkan seluruh 16 percobaan lemparan bebasnya.

“Saat pertandingan dimulai, saya merasa melakukan pemanasan yang bagus, ritme permainan yang bagus. Melihat beberapa tembakan masuk dan saya merasa baik-baik saja," kata Lillard.

Baca juga : Menangkan Bucks, Damian Lillard: Itu Tembakan Terbaik Saya

Damian Lillard melakukan selebrasi bersama Giannis Antetokounmpo saat membantu Miwlaukee Bucks menang atas Detroit Pistons di laga NBA.

Lillard menjadi pemain pertama dalam sejarah Bucks yang mampu mencetak 40 poin atau lebih, 10 assist atau lebih, dan lima lemparan tiga angka dalam satu pertandingan.

"Saya tahu ini pertandingan penting. Saya memilih tempat. Saya menggerakkan bola saat saya perlu memindahkannya. Saya menyerang saat saya perlu menyerang," ujar Lillard

Baca juga : Stephen Curry Bawa Warriors Kalahkan Bucks

 

Damian Lillard #0 dari Milwaukee Bucks

"Saya perlahan-lahan kembali ke cara saya bermain lebih alami dan malam ini adalah salah satu malam itu," imbuhnya.

Baca juga : Milwaukee Bucks Menekuk Timberwolves

Giannis Antetokounmpo menambahkan 10 rebound, sembilan assist, dua steal dan satu blok. Kemenangan itu membuat Milwaukee meningkatkan rekor menjadi 29-13. Mereka tertinggal tiga gim dari Boston Celtics yang memimpin Wilayah Timur.

Alec Burks mencetak 33 poin sebagai pemain pengganti, memasukkan 7 dari 14 tembakan tiga angka namun tak mampu menghindarkan kekalahan bagi kubu Detroit yang mencatat rekor terburuk di liga dengan hanya empat kemenangan dan 38 kekalahan.

Pada laga lainnya, MVP musim lalu Joel Embiid menjalani pertandingannya yang ke-20 berturut-turut dengan setidaknya mencetak 30 poin. Embiid mencetak 33 poin dan 10 rebound untuk kemenangan Philadelphia 76ers 97-89 di markas Charlotte Hornets.

Baca juga : Pertandingan All-star NBA: Wilayah Timur Mengalahkan Wilayah Barat 211-186

Pebasket Kamerun itu memasukkan 11 dari 23 tembakan dari lantai dan 11 dari 12 dari garis lemparan bebas dengan lima assist dan tiga blok untuk 76ers. Di kubu Hornets, Miles Bridges memimpin dengan 25 poin dan 11 rebound.

Di laga lainnya, Shai Gilgeous-Alexander mencetak 33 poin untuk membawa Oklahoma City Thunder menang atas Minnesota Timberwolves 102-97.

Sementara itu, bintang muda San Antonio Spurs Victor Wembanyama mencetak 24 poin, delapan rebound, enam blok, serta empat assist untuk membawa Spurs menang di kandang Washington Wizards 131-127.

"Seluruh permainannya (Wembanyama) fantastis. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam banyak hal di kedua sisi lapangan," kata pelatih Spurs Gregg Popovich. (AFP/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat