visitaaponce.com

Alex Albon Perpanjang Kontrak dengan Williams

Alex Albon Perpanjang Kontrak dengan Williams
Pembalap tim Williams Alexander Albon(AFP/Yuichi YAMAZAKI)

PEMBALAP Formula 1 Alexander Albon telah menandatangani perpanjangan kontrak multitahun dengan tim Williams, yang membuatnya tetap berada di tim itu hingga 2026.

"Saya sangat senang bisa tetap bersama Williams Racing dan terus bekerja dengan tim yang bertalenta dan berdedikasi," kata Albon, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis (16/5).

Pembalap Thailand kelahiran London itu diberi kesempatan duduk di kursi balap oleh Williams pada awal musim 2022, setelah kehilangan kesempatan berkendara bersama Red Bull pada akhir 2020 dan menghabiskan satu tahun sebagai pembalap penguji dan cadangan tim.

Baca juga : Tidak Bawa Sasis Pengganti, Alexander Albon Pakai Mobil Logan Sargeant di GP Australia

Sekembalinya ke balap garis depan, Albon dengan cepat menunjukkan kelasnya dengan serangkaian perjalanan yang meyakinkan. Ia menggunakan keahliannya di Williams FW45 2023 untuk mencetak 27 dari 28 poin tim pada musim itu dan membuat Williams finis di P7 pada klasemen konstruktor.

"Awal tahun ini merupakan awal yang sulit. Namun, sejak bergabung dengan Williams, kami telah membuat kemajuan yang signifikan bersama-sama dan saya telah melihat perubahan besar terjadi di balik layar yang membawa kami kembali ke posisi terdepan," ujar Albon.

Meskipun Williams menjadi salah satu dari dua skuad pada 2024, bersama dengan Kick Sauber, yang belum mencapai target, Albon menaruh kepercayaannya pada tim yang didukung Dorilton Capital menuju siklus regulasi baru Formula 1 pada 2026.

Baca juga : Williams Hadirkan Desain Baru untuk Musim 2024

"Ini adalah proyek jangka panjang yang sangat saya yakini dan saya ingin memainkan peran kuncinya, itulah sebabnya saya menandatangani kontrak multi-tahun," tegas Albon.

"Perjalanan ini akan memakan waktu, namun saya yakin kami sedang membangun tim yang tepat untuk maju dan mencapai hal-hal hebat di tahun-tahun mendatang," tambahnya.

Kepala Tim Williams James Vowles mengungkapkan, pihaknya sangat senang bisa mengamankan masa depan jangka panjang Albon bersama Williams.

Baca juga : Williams Tegaskan tidak akan Lepas Albon

Menurutnya, Albon memiliki bakat luar biasa yang dipadukan dengan pemahaman teknis serta dedikasi yang tinggi untuk tim.

"Sejak bergabung, Alex secara konsisten menunjukkan kemampuannya untuk tampil di bawah tekanan, dan mengontraknya untuk jangka panjang adalah bagian besar dari perjalanan untuk membawa kami naik ke posisi teratas," ujar Vowles.

Di sisi lain, Williams masih belum mengungkapkan siapa yang akan menjadi rekan satu tim Albon untuk musim mendatang. Tim tersebut memberikan isyarat mereka tengah membicarakan hal itu dengan empat atau lima pembalap potensial.

Beberapa nama yang muncul adalah rekan Albon saat ini yakni Logan Sargeant, serta pembalap junior Mercedes Kimi Antonelli. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat