visitaaponce.com

Williams Tegaskan tidak akan Lepas Albon

Williams Tegaskan tidak akan Lepas Albon
Pembalap tim Williams, Alex Albon(AFP/WILLIAMS RACING)

BOS Tim Williams James Vowles, Senin (5/2), memperingatkan Tim Mercedes dan Tim Red Bull bahwa Alexander Albon masih terikat kontrak dengan tim Formula 1 asal Inggris itu hingga akhir musim 2025.

Kepindahan Lewis Hamilton dari Mercedes ke Ferrari pada 2025 telah memicu pasar transfer Formula 1 dengan Albon disebut-sebut menjadi pembalap potensial yang akan menggantikan posisi Hamilton.

Pembaap Thailand berusia 27 tahun itu juga dirumorkan akan kembali ke Red Bull saat kontrak Sergio Perez akan berakhir pada akhir tahun ini.

Baca juga : Williams Perpanjang Kerja Sama dengan Mercedes di Formula 1

"Alex terikat kontrak dengan Williams hingga akhir 2025," tegas Vowles kala peluncuran tim Williams untuk musim Formula 1 2024.

"Saya sebelumnya tidak pernah membahas hal ini karena saya tidak pernah merasa perlu."

"Kami memiliki tugas di Williams untuk menciptakan lingkungan yang layak bagi pembalap sekaliber Alex. Dia adalah pembalap luar biasa yang layak mendapatkan tempat di barisan terdepan," lanjutnya.

Baca juga : Verstappen Sapu Bersih Sesi Latihan GP Meksiko

Albon finis ke-13 di peringkat pembalap Formula 1 pada tahun lalu dengan raihan 27 poin yang membuat Williams berada di peringkat tujuh klasemen konstruksi, raihan terbaik mereka dalam 6 musim terakhir.

Vowles merupajan kepala strategi Mercedes di era kesuksesan mereka antara 2014 dan 2020.

Dia menyebut penampilan Albon pada musim lalu membuat dia bisa disejajarkan dengan Hamilton di era keemasan Mercedes itu.

Baca juga : Bos Tim Williams Sebut Regulasi Baru Formula 1 Buat Persaingan Semakin Sengit

"Penampilannya pada tahun lalu membuat dia tidak berbeda dengan juara lain yang pernah bekerja sama dengan saya," ungkap Vowles.

"Saya dan dia telah berbicara mengenai masa depan dan bagaimana kami ingin bergerak maju dengan dia menjadi bagian dari tim ini," imbuhnya.

Albon didepak dari Red Bull pada 2020 namun dia disebut masih mencuri perhatian tim juara konstruktor Formula 1 itu. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat