visitaaponce.com

Verstappen Sapu Bersih Sesi Latihan GP Meksiko

Verstappen Sapu Bersih Sesi Latihan GP Meksiko
Pembalap tim Red Bull Max Verstappen(AFP/ALFREDO ESTRELLA)

MAX Verstappen menyapu bersih tiga sesi latihan GP Meksiko saat pembalap tim Red Bull itu membukukan catatan waktu terbaik mengungguli pembalap tim Williams Alexander Albon di sesi latihan pamungkas balapan Formula 1 itu, Sabtu (28/10).

Pembalap yang telah memastikan gelar juara dunia untuk ketiga kalinya itu membukukan waktu catatan terbaik 1 menit dan 17,887 untuk unggul 0,070 detik atas Albon dalam sesi yang berakhir dramatis setelah pembalap Ferrari Carlos Sainz berputar saat menghindari mobil Aston Martin yang dikendarai Lance Stroll yang berjalan pelan.

Di insiden yang mirip, pembalap Ferrari Charles Leclerc harus berjuang menghindar mobil Haas yang dikemudikan Kevin Magnussen, yang seperti Stroll tampaknya tidak sadar ada mobil yang mendekatinya dari belakang.

Baca juga: Max Verstappen Meminta Penggemar Formula Satu Generasi Baru untuk Berperilaku Hormat

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez, berada di peringkat ketiga mengungguli pembalap Mercedes George Russell, pembalap McLaren Oscar Piastri, dan pembalap Alfa Romeo Valtteri Bottas.

Pembalap Ferrari Leclerc finis di posisi ke-13 sementara rekan setimnya Sainz di posisi 15.

Baca juga: Hamilton dan Leclerc Didiskualifikasi dari GP Amerika Serikat

Yuki Tsunoda, yang dipastikan akan membalap dari posisi paling belakang setelah terkena penalti karena melewati batas jumlah pergantian mesin, membukukan waktu tercepat ketujuh untuk Alpha Tauri mengungguli pembalao McLaren Ladon Norris, pembalap Alpha Tauri Daniel Ricciardo, dan pembalap Mercedes Lewis Hamilton. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat