visitaaponce.com

Perez Sebut Gagal Finis di GP Meksiko Sebagai Momen Paling Menyedihkan dalam Kariernya

Perez Sebut Gagal Finis di GP Meksiko Sebagai Momen Paling Menyedihkan dalam Kariernya
Pembalap Red Bull Sergio Perez saat menabrak mobil Ferrari Charles Leclerc di GP Meksiko.(AFP/CLAUDIO CRUZ)

SERGIO Perez menyebut kecelakaan di tikungan pertama yang dialaminya dalam balapan di kampung halamannya, GP Meksiko, Senin (30/10) WIB, merupakan momen tersedih dalam kariernya.

Pembalap tim Red Bull, yang mendapatkan dukungan dari para pendukung tuan rumah, bertabrakan dengan pembalap Ferrari Charles Leclerc di awal balapan.

Akibat tabrakan itu, Perez harus kembali ke pit dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Baca juga: Hamilton Mengaku Bangga dengan Raihan Tim Mercedes di GP Meksiko

"Saya telah mengalami sejumlah momen sedih dalam karier saya. Ini merupakan yang tersedih karena hasilnya. Namun, para akhirnya, ini hanya sekadar balapan," ungkap Perez.

Kecelakaan itu bukan hanya mengakhiri kiprah Perez di GP Meksiko namun juga merusak mobil Leclerc. Meski bisa melanjutkan balapan, pembalap Ferrari itu tidak bisa menahan gempuran pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan harus puas finis di posisi ketiga.

Perez mengakui dirinya mengambil risiko untuk meraih kemenangan karena membalap di hadapan para pendukungnya di Autodromo Hermanos Rodriguez.

Baca juga: Juara di GP Meksiko, Verstappen Bukukan Kemenangan Ke-16 pada Musim Ini

"Sejujurnya, saya merasa saya akan mengecewakan mereka jika saya tidak mengambil risiko. Saya melihat celah dan berusaha mengambilnya. Saya tahu itu sangat berisiko dan akhirnya saya membayar mahal," kata Perez.

Akibat Perez gagal finis, Hamilton kini mendekat di klasemen pembalap di pisisi ketiga dengan hanya bejarak 20 poin sang pembalap Red Bull. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat