visitaaponce.com

Williams Pertahankan Sargeant untuk Musim 2024

Williams Pertahankan Sargeant untuk Musim 2024
Pembalap Williams Logan Sargeant(AFP/Giuseppe CACACE)

WILLIAMS mengonfirmasi pembalap Amerika Serikat (AS) Logan Sargeant akan bertahan bersama tim Formula 1 itu pada musim depan.

Tim Inggris itu memutuskan mempertahankan Sargeant untuk musim kedua meski dia tampil kurang apik di musim 2023.

Pembalap berusia 22 tahun, yang hanya meraih satu poin sepanjang musim, akan tetap menjadi rekan setim pembalap Inggris kelahiran Thailand Alex Albon, yang telah lebih dulu diumumkan dipertahankan Williams.

Baca juga: Hamilton Mengaku Kecewa dengan Performa di Musim 2023

"Saya sangat senang akan tetap membalap bersama Williams di musim 2024," ujar Sargeant, Jumat (1/12).

"Saya menjalani perjalanan yang luar biasa bersama tim sejauh ini dan saya sangat berterima kasih untuk kesempatan melanjutkan perkembangan saya sebagai pembalap besama tim yang penuh orang berbakat dan berdedikasi."

"Kami memiliki rencana yang menyenangkan untuk masa depan dan saya tidak sabar untuk memberikan kontribusi untuk tim ini," lanjutnya.

Baca juga: Alonso Sebut Musim 2023 Terbaik Sepanjang Kariernya

Sargeant meraih poin pertamanya di Formula 1, menjadi pembalap AS pertama yang meraih poin di balapan jet darat itu sejak Michael Andretti, 30 tahun lalu, setelah Lewis Hamilton dan Charles Leclerc didiskualifikasi di GP AS di Austin, Oktober lalu.

Adapun Albon mengakhiri musim dengan raihan apik, meraih 27 poin, untuk membantu Williams menduduki peringkat tujuh di klasemen konstruktor. Itu merupakan prestasi terbaik Williams dalam enam musim terakhir.

Formula 1 musim 2024 akan dimulai di Bahrain pada 2 Maret mendatang. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat