visitaaponce.com

Logan Sargeant Resmi Membalap untuk Williams Racing di F1 2023

Logan Sargeant Resmi Membalap untuk Williams Racing di F1 2023
Pembalap Logan Sargeant(AFP/Jim Watson)

TIM balap Williams Racing mengonfirmasi pembalap Amerika Serikat Logan Sargeant akan membalap untuk timnya di kejuaraan Forumla 1 (F1) pada musim 2023.

Pebalap berusia 21 tahun itu mengamankan poin yang cukup pada balapan terakhir Formula 2 (F2) di Abu Dhabi, membuatnya mendapatkan Lisensi Super dan berhak naik kelas ke F1.

Pada karirnya di F2 musim 2022, dia juga dinobatkan sebagai rookie terbaik tahun ini setelah menyelesaikan musim F2 bersama tim Carlin di posisi keempat klasemen dengan 148 poin.

"Merupakan kehormatan besar dan mimpi yang menjadi kenyataan diberi kesempatan untuk bersaing di Formula 1 bersama Williams Racing," ucap Sargeant dalam keterangan resmi tim, Selasa (22/11).

"Terima kasih banyak kepada setiap orang di Williams Racing dan Dorilton Motor Sports atas dukungan yang mereka berikan kepada saya sejak hari pertama saya bergabung dengan tim di Grand Prix Amerika Serikat 2021," imbuhnya.

Sargeant bukan nama asing untuk tim Williams, dia merupakan anak didik dari Williams Driver Academy dan telah bergabung sejak 2021.

Baca juga: Williams Akui Sargeant Butuh Waktu untuk Menyesuaikan Diri di Formula 1

Dengan bergabungnya Sargeant ke F1, pembalap kelahiran Florida itu menjadi pembalap Amerika Serikat pertama yang mentas di F1 sejak Alexander Rossi pada 2015 silam.

"Menjadi bagian dari Williams Driver Academy selama setahun terakhir telah memberi saya landasan penting untuk berkembang sebagai pembalap dan mempersiapkan saya untuk babak berikutnya," ucap Sargeant.

"Saya siap dan bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan ini," tuturnya.

Prinsipal Williams, Jost Capito, menyambut baik hadirnya Sargeant dalam tim. Dia menilai Pembalap Amerika Serikat itu telah menampilkan perkembangan yang baik bersama Williams Driver Academy, dia pun berharap Sargeant dapat kembali tampil kompetitif di F1.

"Sejak bergabung dengan Williams Driver Academy pada akhir 2021, Logan telah mampu berintegrasi penuh dengan tim di Grove saat berada di simulator, baru-baru ini, dia juga tampil baik di lintasan selama empat sesi latihan bebas," ucap Capito.

"Dia telah menjalani musim rookie yang bagus di F2, dan kami sangat senang melihat bagaimana dia pindah ke Formula 1, kami di sini siap mendukungnya dalam petualangan itu," tukasnya.

Adapun di F1, Sargeant akan menggantikan posisi pembalap asal Kanada Nicholas Latifi yang kontraknya tidak diperpanjang Williams Racing. Nantinya, Sargeant bakal bertandem dengan Alexander Albon di Williams Racing untuk F1 musim 2023. (Williams Racing/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat