visitaaponce.com

Williams Akui Sargeant Butuh Waktu untuk Menyesuaikan Diri di Formula 1

Williams Akui Sargeant Butuh Waktu untuk Menyesuaikan Diri di Formula 1
Pembalap AS, yang musim depan akan membalap di Formula 1 untuk tim Williams, Logan Sargeant.(AFP/Jim WATSON)

PEMBALAP rookie asal Amerika Serikat (AS) Logan Sargeant membutuhkan latihan dan waktu untuk menyesuaikan diri di Formula 1 musim depan meski memiliki kualitas untuk bersinar. Hal itu diungkapkan kepala tim Williams, Jost Capito, dalam sebuah wawancara.

Setelah satu musim berlaga di Formula 2, Sargeant akan membalap untuk Williams pada musim depan dengan syarat dia mendapatkan poin yang memadai di balapoan pamungkas Formula 2 untuk mendapatkan lisensi membalap di Formula 1.

Pembalap berusia 21 tahun asal Florida itu merupakan didikan akademi Williams dan selama ini membalap mayoritas di ajang gokart dan Formula 3.

Baca juga: Musim Depan, Vandoorne Jadi Pembalap Cadangan Aston Martin

Meski banyak orang mempertanyakan keputusan Williams menjadikan Sargeant sebagai pembalap mereka pada musim depan, Capito menegaskan mereka tidak ragu mengenai kemampuan sang pembalap.

"Dia telah dua kali tampil di tes Formula 1. Jadi, kami tahu dia telah siap. Saya memang menyukai memajukan pembalap muda dengan cepat ketimbang memarkir mereka. Jika pembalap layak membalap di Formula 1 setelah hanya setahun membalap di Formula 2, mengapa tidak memberi dia kesempatan," tegas Capito.

"Saya merasa dia bisa berkembang lebih banyak selama setahun membalap di Formula 1 ketimbang hanya di Formula 2. Anda akan melihat betapa dia bisa mengatasi tekanan di Formula 1 dan menjadi salah satu pembalap terbaik," lanjutnya. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat