visitaaponce.com

GP India Ditunda Hingga 2025

GP India Ditunda Hingga 2025
Ilustrasi--balapan MotoGP(AFP/JAVIER SORIANO)

PENYELANGGARA balapan MotoGP, Federasi Balap Motor Internasional (FIM), IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan GP India tahun ini akan ditunda hingga 2025.

Dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Rabu (29/5), alasan penundaan tersebut adalah karena pertimbangan operasional.

"Mengikuti saran dari Pemerintah Uttar Pradesh seiring negara bagian tersebut melanjutkan komitmen jangka panjangnya terhadap MotoGP, olahraga ini akan kembali diadakan di Sirkuit Internasional Buddh pada Maret 2025, ketika kondisi cuaca diperkirakan akan optimal bagi penonton dan pengendara," kata MotoGP dalam keterangan resmi.

Baca juga : Quartararo Klaim Berhasil Naik Podium di GP India karena Manfaatkan Peluang

Adapun GP India, yang merupakan ronde ke-14 dalam kalender tahun ini, sebelumnya dijadwalkan untuk digelar pada 20-22 September di Sirkuit Internasional Buddh.

GP India digelar tepat satu pekan sebelum GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 27-29 September.

GP India pada musim ini merupakan pembuka rangkaian tur Asia MotoGP pada musim 2024. Dengan bergesernya India dari kalender, Indonesia akan menjadi negara pembuka tur Asia bagi para pembalap MotoGP tahun ini.

Selain itu, GP Kazakhstan juga masih dalam status penundaan pada tahun ini. Sebelumnya, MotoGP, pada awal bulan ini, mengumumkan GP Kazakhstan ditunda hingga akhir 2024 akibat bencana banjir yang melanda wilayah Asia Tengah.

Kondisi cuaca ekstrem yang belum pernah terjadi sebelumnya menyebabkan banjir di seluruh Asia Tengah sehingga Kazakhstan mengumumkan keadaan darurat nasional serta membuat sebagai penduduk mengungsi. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat