visitaaponce.com

Menang 2 Set Lawan Jerman, AdnanNita Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2024

Menang 2 Set Lawan Jerman, Adnan/Nita Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2024
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berusaha mengembalikan kok ke arah pasangan ganda campuran Tiongkok(MI/RAMDANI)

PASANGAN ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah melangkah ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2024.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6), ganda campuran ranking 46 dunia itu menang dengan skor 21-11, 21-19 atas wakil Jerman, Jan Colin Voelker/Isabel Lohau.

Adnan/Nita mengaku kurang bisa bermain dengan tenang saat unggul di gim pertama. Permainan keduanya menjadi terburu-buru sehingga skor ketat terjadi di gim kedua.

Baca juga : Adnan/Nita Lolos ke Babak Selanjutnya Korea Masters 2023

Di penghujung laga, Adnan/Nita akhirnya bisa bermain lebih tenang untuk menutup laga dengan kemenangan dua gim langsung dalam tempo 35 menit.

“Bersyukur kami bisa melangkah ke babak berikutnya. Menghadapi lawan seperti ini seharusnya kami bermain lebih menekan dan tidak panik saat terkejar,” kata Adnan dalam keterangannya (4/6).

Pada ajang Kapal Api Indonesia Open 2024 Adnan/Nita bertekad untuk bermain lebih baik lagi. Maklum, sepanjang tahun ini performa runner up Thailand International Challenge 2023 itu belum konsisten.

Baca juga : Dikalahkan Wakil Taiwan, Adnan/Nita Gagal ke Final Orleans Masters 2023

Mulai dari Indonesia Masters, Thailand Masters, Spain Masters, sampai Thailand Open tercatat Adnan/Nita hanya mampu melangkah sampai ke 16 besar.

“Tampil di Kapal Api Indonesia Open 2024 membuat kami ingin menampilkan permainan terbaik. Kami sudah melakukan evaluasi dari beberapa turnamen sehingga kami ingin mencoba terus sejauh mana kemampuan kami,” kata Nita.

Selanjutnya, Adnan/Nita akan menghadapi pemenang laga antara sesama wakil Thailand yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di 16 besar.

Selain Adnan/Nita, Indonesia tercatat menempatkan wakil ganda campuran lainnya yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaya.

Rehan/Lisa akan menghadapi wakil Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, sedangkan Rinov/Pitha melawan pasangan Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang. Adapun Dejan/Gloria akan berhadapan melawan pasangan Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. (Ndf)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat