visitaaponce.com

Tinggalkan Golden State Warriors, Klay Thompson Minta Pendukung tidak Sedih

Tinggalkan Golden State Warriors, Klay Thompson Minta Pendukung tidak Sedih
Pebasket Golden State Warriors Klay Thompson(AFP/Kavin Mistry/Getty Images)

KLAY Thompson meminta para pendukung tidak bersedih melainkan bergembira pernah bersama saat dia dipastikan meninggalkan klub NBA Golden State Warriors.

Shooting guard berusia 34 tahun, yang dilaporkan akan berlabuh di Dallas Mavericks, bergabung dengan Warriors saat dipilih di urutan ke-11 draft NBA 2011.

Thompson kemudian membawa Warriors mencapai final NBA enam kali antara 2015 dan 2022, memenangkan empat gelar. Dia juga tampil di laga All-Star sebanyak 5 kali.

Baca juga : Tanpa Stephen Curry, Warriors Kalahkan Jazz

"Oh Bay Area, tidak ada kata-kata dan gambar yang bisa menggambarkan perasaan saya terhadap kalian," ungkap Thompson melalui Instagram.

"Dari lubuk hati yang terdalam, saya berterima kasih karena momen terbaik dalam hidup saya. Adalah sebuah kehormatan mengenakan jersey ini dari hari pertama," lanjutnya.

Pada 2015, Thompson membantu Warriors memenangkan gelar NBA pertama mereka dalak tempo 40 tahun sebelum kemudian memenangkan dua gelar secara beruntun pada 2017 dan 2018.

Baca juga : Paul George Antar Clippers ke Kemenangan Dramatis atas Warriors dalam Duel NBA

Setelah membantu Warriors mencapai final NBA kelima secara beruntun pada 2019, Thompson mengalami cedera lutut serius dan absen selama lebih dari dua tahun sebelum kembali bermain dan mempersembahkan gelar NBA keempat untuk Warriors pada 2022.

"Saya hanya ingin bekerja sekeras mungkin dan membawa gelar NBA sebanyak-banyaknya untuk wilayah ini," kata Thompson.

"Yang terbaik bukanlah cinci juara namun persahabatan yang tercipta di sini," imbuhnya.

Baca juga : Klay Thompson Masuk 10 Besar Pencetak Tripoin Terbanyak NBA

Bersama Andre Iguodala, Draymond Green, dan Steph Curry, Thompson mempersembahkan empat gelar NBA untuk Warriors.

Thompson membangun kerja sama yang apik dengan Curry dan dijuluki Splash Brothers karena ketajaman mereka dari jarak tembakan tiga angka.

Selama tiga musim secara beruntun antara 2014 dan 2016, mereka memecahkan rekor NBA untuk total tembakan tiga angka dalam satu musim.

"Saya akan merindukanmu. Meski kita tidak akan mengakhiri perjalanan ini bersama-sama, apa yang kita raih tidak akan bisa dilakukan lagi," ungkap Curry melalui Instagram.

"Tidak bisa membayangkan raihan yang lebih baik bersamamu dan Green. Kita mengubah wajah Bay Area. Terima kasih atas segalanya. Pergilah dan nikmati bermain bola basket. Splash Bros 4 life," pungkasnya. (bbc/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat