visitaaponce.com

Mengungkap Faktor Harga Jual Kembali Xpander Tetap Tinggi

Mengungkap Faktor Harga Jual Kembali Xpander Tetap Tinggi
(MMKSI)

SEJAK pertama kali diluncurkan 2017 lalu, kehadiran Mitsubishi Xpander yang fenomenal berhasil menciptakan dan mempertahankan reputasinya yang positif sehingga mudah diterima oleh masyarakat Indonesia. Alhasil MPV keluarga dari Mitsubishi ini pun berhasil menjadi kendaraan yang diinginkan, sehingga harga jual kembalinya tetap tinggi.

Sebagai contohnya adalah harga pasaran Mitsubishi Xpander keluaran pertama (2017) yang dijual dengan harga yang masih cukup tinggi dan stabil di sejumlah platform jual-beli mobil bekas online terkemuka. Rata-rata depresiasi harganya tidak terlalu banyak dibanding harga saat baru diluncurkan. 

Faktor desainnya yang berbeda dan menjadi trenseter merupakan salah satu alasan Xpander masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Hal itu diakui oleh pendiri Xpander Mitsubishi Owners Community (X-MOC) Didi Dwiputro Zakaria, Pendiri X-MOC. "Bagi saya Xpander tuh sangat representatif untuk sebuah mobil Low MPV, dan itu juga diakui teman-teman lain yang memilikinya," ungkap Didi.

Didi menambahkan bahwa desain Xpander juga berhasil menjadi trenseter dan menginspirasi merek lain dalam hal desain dan rancang bangun kendaraan. “Coba perhatikan pada saat awal mobil ini tampil dengan gaya desain yang menggabungkan unsur gaya tampilan SUV dengan MPV berpenggerak roda depan. Dibanding kompetitor, mereka akhirnya meniru Xpander kan? Dari desain dan sistem penggerak roda. Jadi Mitsubishi Xpander itu trendsetter,” ujar Didi. 

Yang tak kalah penting adalah faktor kenyamanan yang diakui lebih baik dibandingkan dengan kendaraan lain di kelasnya, dimana low MPV ini punya karakter bantingan suspensi yang nyaman, karena mengadopsi setingan suspensi Mitsubishi Lancer Evo.

Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Eichiro Hamazaki menambahkan, faktor lain yang mampu menjaga nilai jual kembali Xpander series adalah biaya perawatan yang lebih hemat.

"Berdasarkan survei kami, jika dibandingkan model Low MPV lainnya iuntuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, kustomer Xpander dapat keuntungan atau hemat 25% untuk maintenance cost, dan ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun 100.000 kiometer," tutup Hamazaki san. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat