visitaaponce.com

MMKSI Mitsubishi Xpander Hybrid Dipastikan Hadir di Indonesia

MMKSI: Mitsubishi Xpander Hybrid Dipastikan Hadir di Indonesia
(MMKSI)

KABAR angin terkait rencana kehadiran versi Hybrid Electric Vehicle (HEV) dari Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross di Indonesia kian santer. Terlebih Mitsubishi Thailand telah meluncurkan kedua model HEV Mitsubishi tersebut beberapa bulan lalu.

Terkait hal itu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan bahwa pihaknya memang memiliki rencana untuk meluncurkan kedua model HEV dari Xpander dan Xpander Cross. Selain itu, perusahaan juga melihat penjualan kendaraan jenis hybrid saat ini semakin populer di Indonesia.

Dalam acara MMKSI Annual Media Gathering & Iftar Ramadan 2024di Senayan, Jakarta, Senin (1/4), President Director MMKSI Atsushi Kurita menyampaikan bahwa perusahaannya sudah pasti bakal menghadirkan versi HEV dari model Xpander dan Xpander Cross di Indonesia. Akan tetapi, ia belum bisa memastikan kapan waktu dan tempatnya, karena ia mengaku pihaknya sendiri juga tengah menunggu jawaban itu.  

Baca juga : MMKSI Resmikan Diler Mitsubishi ke-175 bersama Srikandi Group

"Kapan kami akan bawa ke Indonesia, tergantung dari perkembangan mobil hybrid. Saya tidak bisa katakan sekarang kapan bisa dibawa. (namun) Setidaknya, saya bisa katakan secara teknis kami menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia. Mitsubishi intinya sudah ready dengan hybrid. Hanya menunggu kapan waktu yang tepat," ungkap Kurita-san.

Pada kesempatan terpisah, Kurita-san juga mengatakan bahwa peluncuran HEV dari Xpandaer dan Xpander Cross pertama kali di Thailand merupakan rencana dari pihak prinsipal Mitsubishi Motors Corporation Jepang. “Pada intinya, kami sudah siap (meluncurkan) kedua model Hybrid tersebut. Hanya menunggu kapan waktu yang tepat,” tegasnya.

Sebagai tambahan informasi, Mitsubishi Xpander HEV Thailand dibekali dengan mesin MIVEC DOHC 1.6 liter bertenaga 95 hp dengan torsi maksimal 134 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan motor listrik berdaya 85 kW. Penggabungan output keduanya diklaim mampu menghasilkan total output sebesar 116 hp dengan torsi maksimal hingga 255 Nm.

Meskipun demikian, Kurita-san mengingatkan bahwa setiap negara memiliki segmen berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan pasar yang berbeda-beda pula. Oleh karena itu, belum tentu produk yang akan diluncurkan, sama persis dengan yang ada di Thailand. Saat ini perusahaan tengah melakukan penyesuaian spesifikasi yang sesuai dengan pasar Indoensia. 

Untuk urusan harga, sepertinya kita bisa sedikit berkaca pada pasar Thailand. Di Negeri Gajah Putih tersebut, Xpander HEV dibansderol dengan harga 912 ribu Baht atau sekitar Rp408 jutaan. Dari situ kita bisa mengira-ngira harga resmi yang akan disematkan pada model tersebut. (S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat