visitaaponce.com

Tips Berburu Sepeda Motor Listrik di PRJ 2023

Tips Berburu Sepeda Motor Listrik di PRJ 2023
Pameran sepeda motor listrik di PRJ.(Dokumentasi pribadi.)

KENDARAAN listrik menjadi tren akhir-akhir ini, termasuk sepeda motor listrik dan sepeda listrik. Fungsinya sama yakni moda transportasi roda dua untuk mengantarkan pengendara ke tempat tujuan. Sepeda motor listrik diminati masyarakat yang menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasi mereka untuk bekerja. Sementara sepeda listrik biasanya diminati oleh para ibu rumah tangga untuk keperluan ke pasar atau mengantar anak sekolah.

Tahun ini, Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 juga diramaikan dengan berbagai merek kendaraan listrik yang umumnya dipamerkan di Hall A. Masyarakat bisa datang ke acara tahunan ini dan memilih kendaraan listrik yang sesuai kebutuhan mereka. Selis, sebagai salah satu produsen nasional sepeda motor listrik dan sepeda listrik, juga menampilkan produk termutakhirnya di PRJ 2023.

Lantas bagaimana memilih kendaraan listrik yang baik? "Pertama, pastikan kendaraan listrik yang dipilih terpercaya dan memiliki variasi lengkap untuk memenuhi kebutuhan, ayah, ibu, serta anak. Selis yang menghasilkan produknya sejak 2011 memiliki banyak varian kendaraan listrik mulai dari harga Rp2 jutaan," ujar Imam Subari, Marketing Manager Selis, dalam keterangan tertulis, Selasa (27/6). Ada sepeda motor listrik dengan subsidi pemerintah, sepeda listrik, dan sepeda motor listrik yang terjangkau harganya meskipun tidak mendapatkan subsidi pemerintah. 

Baca juga: Selis E-Max Long Range Raih Rekor MURI

Selain itu, masyarakat yang tidak bisa menggunakan sepeda atau sepeda motor listrik bisa memilih kendaraan listrik roda tiga. Setiap unit memiliki garansi sampai dengan 5 tahun dan garansi baterai sampai dengan 3 tahun. 

PRJ erat dengan diskon atau potongan harga. Karenanya, pilihlah merek yang memberikan diskon lebih besar dari showroom atau marketplace. Selis memberikan diskon up to 40%. Selain diskon, biasanya booth akan memberikan hadiah gratis jika membeli. Hadiah langsung diberikan seperti gantungan kunci, tumbler, topi, kaus, hingga topi. Helm gratis saat membeli sepeda motor listrik Selis.

Baca juga: Jalan-jalan ke PRJ 2023 Yuk, Simak Jam Operasional dan Cara Beli Tiketnya

Di samping itu, setiap pembelian unit tertentu dari Selis, konsumen akan mendapatkan gratis biaya kunjungan selama satu bulan dan gratis biaya service selama tiga bulan. Dapatkan juga hadiah undian dua sepeda listrik Selis secara gratis.

Sebelum membeli kendaraan listrik, janga lupa mencari tahu pelayanan customer service dan skema perbaikan dari kendaraan listrik yang akan dibeli. Karena showroom kendaraan listrik belum terlalu ramai, sebaiknya pastikan jasa servis yang disediakan sudah lengkap, yaitu home service dan service center.

Pastikan pula pengiriman unitnya dan membayar biaya kirim atau tidak. Jika konsumen tinggal di kawasan Jabodetabek, konsumen tidak akan dikenakan biaya pengiriman jika membeli produk Selis. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat