visitaaponce.com

Hyundai Stargazer Essential Terbaru, Fiturnya Makin Berguna dan Lengkap

Hyundai Stargazer Essential Terbaru, Fiturnya Makin Berguna dan Lengkap
Hyundai Stargazer essential terbaru dibekali fitur yang fungsional(MI / Putra Ananda)

KEHADIRAN Hyundai Stargazer semakin meramaikan ketatnya persaingan segmen pasar mobil low multi purpose vehicle (LMPV) di Tanah Air. Tidak ingin hanya sekedar menjadi pilihan alternatif, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun membekali Stargazer dengan beragam fitur agar bisa unggul dari pesaing-pesaingnya seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza dan Veloz Yang sudah muncul terlebih dulu. 

Stargazer mendapatkan respon yang cukup positif pada awal kemunculannya di GIIAS 2022 lalu. Meski memang harus diakui, ada beberapa bagian seperti tarikan garis lampu belakang di eksterior dan panel besar speedometer berbentuk ‘terowongan’ di bagian interior yang tersemat pada Stargazer belum bisa dengan mudah diterima oleh konsumen LMPV di Tanah Air. 

PT HMID menawarkan Stargazer dengan 4 varian yakni Active sebagai tipe terendah, Trend, Style, dan Prime. Sebagai bagian dari pembaharuan, PT HMID memutuskan untuk menyuntik mati Stargazer varian Trend dengan menghadirkan Stargazer varian Essential sebagai pengganti. Langkah tersebut diklaim Hyundai dalam mendengarkan saran dan masukan dari para konsumen. 

Baca juga : 5 Fitur yang Paling Dibutuhkan Pengemudi Mobil 

"Setelah diperkenalkan kurang lebih setahun kami dapat sekali banyak feedback. Kemudian kami mengenali segmen di LMPV ini sangat beragam, dari mereka yang ingin unggul secara teknologi hingga menginginkan penampilan mobil yang menarik," ungkap Head of Marketing Department PT HMID Astrid Ariani Wijana saat peluncuran New Stargazer Essential di Jakarta, Senin (17/7). 

Baca juga : Beli Hyundai Stargazer dan Creta Berhadiah IONIQ 5

Strategi PT HMID menurunkan ‘ego’ nya dengan membawa beberapa fitur unggulan untuk Stargazer Essential sebagai varian kedua yang lebih rendah setelah varian Active diyakini mampu  meningkatkan penjualan Stargazer di segmen LMPV. Setelah dilihat. fitur-fitur yang disematkan pada Stargazer Essential memang terasa sangat masuk akal dan tidak berlebihan untuk segmen pasar mobil LMPV. 

Bagian lampu utama Stargazer Essential sudah dilengkapi dengan lampu LED beserta LED DRL seperti varian Style dan Prime selaku varian tertinggi. Bagian grill depan kini dibalut warna hitam mengikuti dua varian tertinggi sehingga memberikan kesan mewah dan modern. 

Stargazer Essential juga sudah dilengkapi dengan fitur kunci keyless dan engine push start button yang belum dimiliki oleh varian LMPV lain dikelasnya.  Panel speedometer Stargazer yang banyak mendapat kritik karena terlalu besar dan mengganggu kini sudah tidak ada lagi di Stargazer terbaru. Panel speedometer menggunakan lacar LCD 4,2 inch dengan letak yang lebih ergonomis. 

"Essential dihadirkan bagi mereka yang ingin mengutamakan tampilan dengan fitur yang dianggap sangat berguna di kelas LMPV untuk menunjang utilitas mereka," lanjut Astrid. 

Ubahan terbaru Stargazer Essential  juga disematkan di bagian head unit layar sentuh 8 inch yang semakin canggih dan modern. Sebagai pembeda dari varian tertinggi, Stargazer Essential tidak dilengkapi dengan fitur Hyundai Bluelink sebagai layanan keselamatan dari Hyundai. Stargazer Essential juga belum dilengkapi dengan Cruise Control dan Electronic Parking Brake. 

Namun jangan khawatir dengan harga Off The Road Jakarta senilai Rp 228.557.000 untuk tipe manual dan Rp 240.671.000 untuk tipe CVT otomatis Stargazer Essential juga sudah dilengkapi dengan Hill-Start Assist Control (HAC) yang bisa mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan. Begitupun dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk membantu memantau kondisi angin pada ban mobil.

“Hyundai Stargazer Essential menawarkan empat mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Pengguna bisa leluasa memilih mode sesuai kebutuhan, seperti Eco untuk penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, atau Sport untuk akselerasi dan performa yang lebih maksimal,” tutur Astrid. (Uta)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat