visitaaponce.com

Mekanik Arista Group Raih Grand Champion di Hyundai World Skill Olympics 2023

HYUNDAI World Skill Olympics 2023 (WSO) telah menobatkan Haydar Ali, mekanik diler Hyundai Arista Margonda sebagai Grand Champion. Gelaran Hyundai WSO ke-14 ini berlangsung di Hyundai Cheonan Global Learning Center dan Novotel Seoul Yongsan Hotel, Korea Selatan, pada 23-27 Oktober 2023 lalu. 

Kompetisi ini melibatkan 138 peserta yang meliputi 75 teknisi dan 63 supervisor dari 56 negara. Kemenangan Haydar tentu tidak hanya mengharumkan nama Hyundai di Indonesia, tetapi juga membuktikan keandalan Arista Group dalam membina para personelnya di lebih dari 100 dealer di 69 kota di Indonesia. 

Arista Group yang saat ini mengelola diler untuk sembilan brand otomotif, memiliki berbagai program untuk peningkatan keterampilan sumber daya manusianya, termasuk para mekanik.

Baca juga: Infineon Jerman akan Pasok Cip untuk Kia dan Hyundai

“Arista Group bangga atas kemenangan Haydar Ali sebagai perwakilan Indonesia pada Hyundai World Skill Olympics 2023 di Korea. Kemenangan Haydar merupakan bukti bahwa pembinaan yang konsisten adalah kunci dari kesuksesan dan landasan untuk memberikan layanan terbaik,” tutur Director Hyundai Arista Group Christoforus Ronny Ng.

Sebelum terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Hyundai World Skill Olympics, Haydar telah lolos dalam kompetisi pada tingkat nasional dan regional. Ronny menambahkan bahwa dengan prestasi-prestasi yang diraihnya, Arista Grup berharap Haydar dapat terus menumbuhkan motivasi untuk membangun jenjang karirnya dan maju bersama Arista Group dan Hyundai.

Haydar Ali merupakan satu dari 1.500 lebih mekanik andal yang bekerja pada Arista Group, tepatnya di Hyundai Arista Margonda sejak Juli 2021. Setelah lolos seleksi Hyundai National Service Skill Contest 2022, Haydar menjalani pelatihan intensif selama lebih dari tiga bulan dengan pendampingan penuh dari Hyundai Motor Indonesia (HMID). Dari hasil pelatihan yang berlangsung selama tiga bulan tersebut, Haydar terbukti mampu menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan selama kompetisi berlangsung.

Baca juga: Puncak Hari H: Harinya Hyundai Di Gandaria City Hadirkan Band Gigi dan GAC

Selama empat hari, Haydar dan para peserta lainnya berkompetisi dalam tiga kelompok terpisah berdasarkan keahlian mereka, yaitu kendaraan bermesin pembakaran internal, kendaraan listrik dan kendaraan komersial, serta menjalani tes tertulis dan praktek. 

Namun berbeda dari Hyundai WSO sebelumnya, tahun ini Hyundai Motor selaku penyelenggara memperkenalkan tes yang dilakukan dalam virtual reality (VR) agar ke depannya dapat memanfaatkan teknologi VR dalam pendidikan teknisi dan platform evaluasinya. 

Selain kepada Haydar, Hyundai World Skill Olympics 2023 juga memberikan penghargaan kepada kontestan berprestasi di setiap kategori dengan tiga peraih medali emas, enam peraih medali perak, dan tujuh peraih medali perunggu. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat