visitaaponce.com

Biro KSAP dan Pusdiklat Setjen DPR Terima Piagam Penghargaan ZI

Biro KSAP dan Pusdiklat Setjen DPR Terima Piagam Penghargaan ZI
Sekjen DPR RI Indra Iskandar (dua dari kanan) saat penyerahan piagam penghargaan di Gedung Nusantara II, Jakarta, Kamis (11/2/2021).(DOK DPR RI)

DUA unit kerja di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI yaitu Biro Kerja Sama Antar-Parlemen (KSAP) dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) menerima piagam penghargaan berupa predikat Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menyampaikan apresiasi yang besar bagi unit kerja yang telah memperoleh predikat prestatif tersebut. "Prestasi ini, perlu diketahui bahwa unit dari lembaga yang mendukung kinerja parlemen telah bekerja dengan baik," ujarnya saat seremoni penyerahan piagam penghargaan di Ruang Pansus B, Gedung Nusantara II, Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Penghargaan juga diberikan kepada Kepala Biro KSAP Endah Tjahjani Dwirini dan Rahmad Budiaji (yang saat itu menjabat sebagai Plt. Kepala Pusdiklat) sebagai Pelopor Perubahan Pembangunan ZI menuju WBK di lingkungan Setjen DPR RI tahun 2020. Selain unit kerja lainnya juga tengah didorong untuk meraih predikat ZI menuju WBK tersebut.  

Baca Juga: Sekjen DPR Lakukan 'Submit Online' PMPRB Tahap 3

Baik Biro KSAP maupun Pusdiklat, keduanya didorong untuk mendapatkan penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBMM). Tak lupa, Indra juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Inspektorat Utama (Ittama) Setjen DPR RI dalam mengawal penilaian dan pendampingan unit kerja di Setjen DPR untuk memperoleh predikat tersebut.

"Apresiasi tinggi pada Ittama yang dengan tekun dan melakukan pelayanan serta penilaian internal, juga manajamen resiko. Hal tersebut menjadikan pelaksanaan reformasi birokrasi kita berjalan dengan baik, mengantarkan unit kerja Setjen meraih penghargaan," urai Indra.

Acara penyerahan penghargaan ini turut dihadiri Inspektur Utama Setjen DPR RI Setyanta Nugraha, Deputi Bidang Persidangan DPR RI Damayanti, Kepala Badan Keahlian DPR RI Inosentius Samsul,  Plt. Deputi Bidang Administrasi DPR RI Nunu Nugraha dan Plt Inspektur I DPR RI Furcony Putri Syakura. (OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat