visitaaponce.com

Eks Presiden 60 Pemilih PKS Jagokan Anies Baswedan di Pilpres

Eks Presiden: 60% Pemilih PKS Jagokan Anies Baswedan di Pilpres
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman(ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut pemilihnya pada Pemilu 2019 yang berjumlah 11,4 juta orang mendukung Gubernur Jakarta Anies Baswedan sebagai presiden selanjutnya. Dukungan diberikan oleh setengah pemilihnya.

"Ke (dukungan) Pak Anies sekitar 60an persen," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin, hari ini.

Eks Presiden PKS itu menyebut dukungan besar juga diberikan pemilih PKS ke Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, dukungan yang diberikan masih di bawah Anies.

"Pak Prabowo masih punya (dukungan pemilih PKS) sekitar 20 persenan," ungkap lain.

Baca juga: Menkopolhukam Akui Sudah Serahkan Draf RKUHP ke DPR

Selain Anies dan Prabowo, dukungan tersebar ke sejumlah tokoh. Namun, dukungan tersebut masih di bawah Anies dan Prabowo.

"Ada Pak Sandi (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno) dan juga ada beberapa persen kecil ke Pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo)," ujar dia.

Pada Pemilu 2019, PKS memperoleh suara 11,4 juta suara nasional. Perolehan tersebut membuat PKS menduduki peringkat keenam peraih suara terbanyak nasional pada pemilu lalu. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat