visitaaponce.com

Puan Ingatkan Perempuan Bisa Jadi Presiden di Indonesia

Puan Ingatkan Perempuan Bisa Jadi Presiden di Indonesia
Ketua DPR RI Puan Maharani (baju hitam) ditengah para santri di Pondok Pesantren Mahasina, Kota Bekasi, Rabu (21/9).(dok.Pemkot Bekasi)

KETUA DPR RI Puan Maharani mengingatkan bahwa perempuan Indonesia bisa menjadi pemimpin apa saja. Termasuk bisa menjadi Presiden RI.

Demikian ditegaskan putri mantan Presiden RI Megawati Sukarno Putri itu saat mengunjungi pondok pesantren Mahasina, Kota Bekasi, Rabu (21/9).

"Jadi hari ini saya memotivasi bahwa sosok perempuan itu bisa menjadi pemimpin apa saja. Bisa jadi Presiden, bisa jadi Gubernur, bisa menjadi Wali Kota atau Bupati," tegas Puan.

Ia mengingatkan kepada para santri khususnya santriwati untuk berprestasi lebih hebat dibandingkan laki-laki. Kaum perempuan harus berani mengemukakan ide-ide dan bekerja jauh lebih keras lagi daripada laki-laki. "Yang penting asalkan diri kita ini mampu dan kuat mental dalam menghadapi suatu tantangan," ungkap Puan.

Ia mengungkapkan, kedatangannya ke pondok pesantren untuk menyapa para santri dan santriwati yang belajar mendalami agama Islam. Apalagi pondok pesantren Mahasina tetap berpegang teguh pada dasar negara Pancasila. "Saya mengapresiasi pondok pesantren yang berpegang kepada Pancasila sebagai dasar negara," jelasnya.

Sementara Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang ikut mendampingi kunjungan Ketua DPR RI mengatakan para santri harus lebih semangat dalam belajar. Selain itu, para santri diharapkan terus menjaga kerukunan dalam umat beragama.  "Saya harapkan para santri untuk terus menjaga kerukunan beragama di Kota Bekasi," pungkasnya.(OL-13)

Baca Juga: DPR Harap Pengesahan UU PDP Selesaikan Masalah Kebocoran Data

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat