visitaaponce.com

Babinsa Harus Tahu dan Membantu Kondisi Masyarakat

Babinsa Harus Tahu dan Membantu Kondisi Masyarakat
Video conference KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dengan prajuritnya.(Dok istimewa)

SELURUH bintara pembina desa (babinsa) diperintahkan masuk ke dapur-dapur warga di wilayah tugasnya. Program ini untuk memastikan tidak ada masyarakat yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Tidak hanya itu saja, babinsa juga harus mengetahui kondisi rumah warga. "TNI AD harus tahu tentang kesulitan rakyat, seperti yang saya sampaikan dalam perintah harian KSAD kelima, yaitu TNI- AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi," ujar Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Pengarahan KSAD itu merupakan program terbaru yang bertajuk Babinsa Masuk Dapur. Dalam arahannya KSAD mengucapkan terima kasih kepada para babinsa sebagai ujung tombak TNI AD, banyak membantu masyarakat salah satunya dengan program tersebut.

"Kegiatan ini memang bukan tugas pokok sebagai prajurit. Tetapi TNI AD berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI AD harus dicintai oleh rakyat namun lebih bagus lagi kalau harus mencintai rakyatnya. Kalau rakyat menderita TNI AD harus merasakan penderitaan itu," tegas Jenderal Dudung.

Dudung menegaskan bila babinsa menemukan kasus atau persoalan yang dialami oleh masyarakat di masing-masing wilayah dan membutuhkan bantuan, langsung lapor ke atasannya atau kepada dirinya langsung.

"Terima kasih kepada para babinsa yang dengan segala macam keterbatasannya mampu melaksanakan tugas dari komando atas dengan baik. Nama besar TNI AD ada di pundak kalian. Saya memberikan hormat, salut kepada babinsa," imbuhnya.

KSAD juga menjelaskan, sejumlah program TNI AD bukan cuma menyentuh masyarakat saja tapi juga menyangkut kesejahteraan prajurit seperti umroh gratis bagi para pejuang/veteran yang sudah banyak mengabdi kepada NKRI. Dalam video conference tersebut, KSAD berbincang langsung dengan sebagian pemilik rumah tidak layak huni yang merupakan warga binaan dari Kodim 1502/Masohi. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat