visitaaponce.com

Surya Paloh Kumpulkan Elite Nasdem, Respons Status Johnny G Plate

KEJAKSAAN Agung telah menetapkan Menteri Kominfo, Jhonny G. Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan BTS periode 2021-2022 yang diduga merugikan negara hingga Rp8,3 triliun. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memanggil seluruh elite Nasdem.

Sejak Rabu (17/5) siang, sejumlah elite partai NasDem telah merapat ke Kantor DPP. Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Nasdem, Charles Meikyansah mengatakan, Surya Paloh akan segera memberikan arahan kepada mereka setelah penetapan status itu.

“Mempelajari apa yang terjadi ini. Nanti ada arahan yang seperti apa nanti kita sampaikan ke teman teman,” ujar Charles saat tiba di DPP Nasdem.

Baca juga : Surya Paloh Hormati Proses Hukum Menkominfo Johnny G Plate

Charles juga meminta agar masyarakat tidak berspekulasi terlalu jauh. Pihaknya memastikan akn menyampaikan isi pertemuan dengan Surya Paloh tersebut.

“Yang jelas kita ada sisi keprihatinan ya terhadap apa yang disampaikan kejagung. Kita maka mencermati. kemudian langkah-langkah apa yang kita lakukan kita sampaikan ke teman-teman pers,” katanya.

Semua jajaran yang terlihat hadir di Nasdem Tower ialah Ahmad Ali, Sugeng Suparwoto, Rachmat Gobel, Siti Nurbaya, Willy Aditya, hingga Fauzi Amro.

Terkait bagaimana status Jhonny G. Plate di Nasdem dan siapakah yang akan menggantikan posisinya, Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya menyatakan pihaknya juga belum mengetahui hal tersebut.

Willy juga enggan mengaitkan penetapan tersangka ini dengan pencalonan Anies Baswedan.

“Ya kita lihat lah nanti, kita enggak bisa berpraduga ya. Kita lihat ya, ranahnya hukum apa, ranahnya politik apa?" tuturnya melalui pesan Whatsapp kepada awak media.

Dia hanya memastikan proses hukum yang sedang berjalan dan tidak akan mengganggu proses pencalegan Partai NasDem dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Enggak. Enggak ada hubungannya dengan pencalegan, pencapresan. Kita tunggu lah," ucapnya. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat