visitaaponce.com

NasDem Yakini SYL tidak Terlibat Permasalahan Serius

NasDem Yakini SYL tidak Terlibat Permasalahan Serius
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo(Antara)

WAKIL Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai NasDem Dedy Ramanta menilai tidak ada masalah serius terkait kasus yang dihadapi Menteri Pertanian sekaligus politisi NasDem Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, proses di KPK itu murni penegakan hukum.

"Bagi NasDem tentu saja hal itu dianggap sebagai peristiwa yang biasa saja, karena namanya juga dugaan, dipanggil, semua warga negara juga bisa dipanggil oleh penegak hukum," katanya di Jakarta, Jumat (16/6).

NasDem, lanjutnya, mempersilahkan KPK untuk bekerja sesuai ranahnya. Kendati demikian, Dedy juga mengatakan pihaknya bakal prihatin jika SYL benar terlibat kasus korupsi.

Baca juga : Syahrul Yasin Limpo Komitmen Penuhi Panggilan Penyelidik KPK

Terlepas dari itu, Dedy menegaskan bahwa menteri-menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berasal dari NasDem bekerja total mengawal program pemerintahan Jokowi.

Baca juga : Kasus Kementan Berbau Politis, Mentan: Semoga Hukum Ditegakkan dengan Benar

"Tapi kami optimis bahwa apa yang terjadi sekarang dalam hal ini partai Nasdem menduga enggak ada problem yang serius," jelasnya.

Alih-alih berfokus pada isu politik yang membayangi kasus SYL, Dedy menegaskan pihaknya lebih memaksimalkan visi misi partai dan memerintahkan seluruh kader menghadapi Pemilu 2024.

"Kami berharap dalam Pemilu 2024 tidak ada margin of teror," pungkasnya. (Z-8) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat