visitaaponce.com

Prabowo Kantongi Tingkat Elektoral dari Pendukung Jokowi

Prabowo Kantongi Tingkat Elektoral dari Pendukung Jokowi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyapa peserta saat tiba dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia(Antara)

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut mendapatkan keuntungan elektoral dari basis pendukung Jokowi di 2024 mendatang. Komitmen kuat Prabowo Subianto disebut menjadi salah satu faktor yang memantik hadirnya gelombang dukungan besar dari basis pendukung Jokowi.

Pengamat Politik Political Statistics (Polstat) Apna Permana melihat, hal demikian menjadi langkah konkret Prabowo Subianto dalam menguatkan barisan pendukung. Termasuk terhadap simpatisan Presiden Jokowi. 

“Ini mengindikasikan bahwa pendukung, relawan dan simpatisan Jokowi lebih banyak menjatuhkan pilihan pada Prabowo untuk menjadi Presiden RI 2024-2029,” kata Apna dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (10/7).

Baca juga : Pengamat: Pendukung Jokowi Kompak Dukung Prabowo

Dia memaparkan dari hasil survei Polstat menunjukkan Prabowo Subianto menang telak dari Ganjar Pranowo dalam perolehan pemilihan tersebut. Data survei menyebut 43,5 persen pendukung Presiden Jokowi akan memilih Prabowo.

Baca juga : Prabowo Dipanggil Jokowi ke Istana

Jumlah tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan Ganjar Pranowo yang notabenenya kader PDIP sendiri yang hanya meraih suara 34,2 persen. Itu artinya, Prabowo Subianto layak disebut pemimpin pemersatu bangsa lantaran berhasil menyatukan pendukungnya dengan pendukung Presiden Jokowi.

"Prabowo selalu leading signifikan atas para pesaingnya,” tandas Apna.

Pada sumber Diketahui, Prabowo Subianto tetap berada di peringkat pertama dengan raihan suara 39,2% responden, kemudian 27,1% memilih Ganjar dan 26,9% memilih Anies. Sementara 6,8% responden menyatakan belum punya pilihan (undecided) dalam hasil survei Polstat periode 1-10 Mei 2023. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat