visitaaponce.com

Anies Baswedan Bertemu dengan Susi Pudjiastuti, ini yang Dibicarakan

Anies Baswedan Bertemu dengan Susi Pudjiastuti, ini yang Dibicarakan
Anies Baswedan bersama Susi Pudjiastuti.(DOK Instagram.)

BAKAL calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, bertemu mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (24/7) dan Selasa (25/7). Kunjungan tersebut dilakukan hanya bersilaturahmi dan bertemu relawan di Pangandaran.

"Alhamdulillah baru saja selesai (pertemuan) dengan teman-teman relawan di Kabupaten Pangandaran. Saya kemarin ke rumah Bu Susi Pudjiastuti dan selama ini Susi merupakan sahabat lama dan Susi bukan baru pertama kali kenal karena sudah sahabat lama," kata Anies Baswedan, Selasa (25/7/2023).

Anies mengatakan pada Senin sore kemarin pertemuan dengan Susi berlangsung hingga malam dan berlanjut Selasa pagi. Keduanya berjalan ke pantai. Namun, selama berada di rumah Susi, mereka hanya mengobrol dan diskusi banyak hal. Maklum, Susi merupakan obrolan antara teman lama.

Baca juga: NasDem Nilai Susi Pudjiastuti Memenuhi Kriteria Cawapres Anies

"Kalau teman lama ceritanya macam-macam, apa saja dibahas, seru. Pertemuan itu, Susi bercerita soal lingkungan, pengerukan pasir laut, dan nelayan. Susi juga bercerita tentang soal perbaikan kebijakan kemaritiman, kebijakan terkait transportasi udara. Karena itu wilayah pengalaman beliau," ujarnya.

Anies juga mengaku belajar banyak hal dari Susi. Akan tetapi, soal cawapres, Anies tidak menjawabnya dengan jelas. "Ya nanti pas diumumkan," katanya sembari tersenyum.

Baca juga: AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar, Demokrat Istikamah Dukung Anies

"Saya bermalam di rumah beliau (Susi). Tinggal di sana bersilaturahmi, ngobrol, dan berbagi beberapa hal hingga Bu Susi sendiri memasak untuk saya dan masakan juga enak sekali. semuanya dari laut. Kami makan bersama dan hadir pula anak dan cucu Susi Pudjiastuti. Jadi perjumpaan kita perjumpaan dua sahabat, bersama keluarga beliau semua. Selama pandemi Susi banyak menghabiskan waktu di Pangandaran," paparnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat